Bisnis

Kerjakan Ukiran Kaligrafi Hingga Tiga Minggu


MAKASSAR, BKM — Lukisan merupakan karya seni yang mengandung sejuta makna dan keindahan bagi para pencinta seni. Bahkan orang rela mengeluarkan dana yang cukup besar demi mendapatkan satu lukisan saja untuk menyenangkan pembelinya. Begitu pengakuan AH Rimba saat ditemui BKM di Studio Kasumba yang terletak di Jalan Dg Tata Lama, Mangasa, Gowa, Kamis (22/10).
Seniman yang juga merupakan dosen salah satu universitas swasta di Makassar, mengakui, lukisan yang dikerjakan tangannya sendiri ini mematok harga paling murah, yakni mulai dari Rp150.000 untuk lukisan Drawing dan ada lukisan yang ia buat tidak terbilang harganya. ”Untuk lukisan drawing ini paling banyak dipesan para remaja yang ingin memberikan kado untuk pacarnya. Harganya Rp150.000. Dan ada banyak lukisan yang sudah saya buat dan belum saya patok harganya,” akunya.
Pria berusia tahun ini mengaku kalau dirinya sudah melukis sejak duduk dibangku SMP dan mulai berkesenian sekitar 20 tahunan. Walau lukisannya belum bergaransi, namun beberapa orang sudah datang memesan lukisan. Bahkan ada yang sampai dari luar kota, seperti Gorontalo, Medan, hingga ke Papua.
Lukisan yang dipesan juga bermacam-macam. Namun yang paling banyak dipesan adalah ukiran kaligrafi dari kayu. Pengerjaan satu lukisan untuk drawing paling lama satu sampai dua hari. Untuk ukiran sendiri paling lama dikerjakan tiga mingguan. Selain di Studio Seni Kasumba, AH Rimba juga sudah membuka stand di Pasar Seni Mall GTC Makassar lantai satu. (ppl2-ppl3/mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.