Bisnis

Meriah Pesta Keluarga New Ertiga


MAKASSAR, BKM — Untuk ketiga kalinya PT Megahputera Sejahtera (MPS) selaku diler mobil Suzuki di Sulsel dan Sulbar, kembali menggelar acara Pesta Keluarga New Ertiga di Trans Studio Makassar. Kegiatan ini diikuti sekitar 220 keluarga. Sesuai namanya pesta keluarga, maka para peserta datang bersama suami, isteri, dan dua orang anaknya. Mereka terbagi dalam empat kelompok. Tiap kelompok melewati rute berbeda dan finish di Trans Studio Mall.
”Sesuai kesepakatan kami dengan para peserta, maka yang masuk dalam program pesta keluarga adalah suami, isteri, dan dua orang anak atau maksimal empat orang dalam satu mobil. Jika lebih, maka kelebihannya itu menjadi tanggungan peserta,” terang Dolly Rusdy, General Manager PT MPS, kepada wartawan saat menjelaskan program ini di Themes Park Trans Studio Makassar, Sabtu (24/10). Pada pesta keluarga Ertiga ini digelar berbagai kegiatan mulai perlombaan untuk anak hingga test drive.
Melalui even ini sendiri, kata Andree Sulimdro, owner PT MPS, selain sebagai ajang silaturahmi antara para pengguna mobil Ertiga, juga untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat kehadiran New Ertiga yang telah dilaunching pada bulan September lalu. Pada konvoi ini sendiri, dari 220 peserta ada sekitar 20 lebih merupakan pengguna New Ertiga.
Sebulan setelah dilaunching, jumlah penjualan New Ertiga mencapai 60 unit. Dan saat ini masih ada sekitar 65 user New Ertiga yang sedang dalam proses untuk delivery order. ”Banyaknya calon user yang belum diantarkan mobilnya, karena mereka memilih mobil dengan warna maupun jenisnya tidak sama yang ada di showroom. Diupayakan pada bulan Oktober ini semuanya tuntas. Dengan pencapaian ini, kami optimis target 100 unit per bulan untuk Ertiga dan New Ertiga akan terealisasi,” ujar Dolly.
Hirouchi Masataka, Assitant to Dept head Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Pesta Keluarga Ertiga ini sebagai perwujudan dan komitmen yang tinggi dari PT SIS dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat pecinta dan pengguna Ertiga. ”Ini merupakan bagian memperkenalkan New Ertiga kepada masyarakat luas. Harapannya bisa terjalin komunikasi dan silaturahmi antara Suzuki, masyarakat dengan pecinta dan pengguna Ertiga dan New Ertiga,” kata Hirouchi.
Sedangkan Randy Rezki Murdoko, Group Head Dealer Sales PT SIS, menambahkan, efek dari Pesta Keluarga New Ertiga diharapkan memberi awarenes maupun edukasi kepada masyarakat kalau Suzuki sekarang sudah punya kendaraan untuk keluarga atau passenger yang irit, mewah, aman, dan nyaman. Karena sebelumnya Suzuki hanya dikenal adalah sebagai produsen mobil usaha atau pikap dan minibus. Ini juga bagian strategi bisnis dari SiS untuk meningkatkan volume penjualannya. Sepanjang tahun 2014, penjualan Suzuki all varian mencapai 2.000 unitcper bulan. Dan ditahun 2015 ini meningkat menjadi rata-rata 2.500 unit per bulan. Dari jumlah tersebut, sekitar 25 sampai 30 persen disumbangkan dari penjualan Ertiga dan New Ertiga.
Turut hadir dalam press conference ini, dari PT SIS masing-masing Permata Islam, Section Head Brand Development dan Hendro T Wibowo, Territory Sales Manager, serta dari PT MPS masing-masing HM Said, Marketing Manager dan Ricky Wijaya, Branch Manager. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.