Bisnis

Pegadaian Serahkan Dana CSR


Ketgam CHAERIL DANA CSR -- Deputi Bisnis Area Makassar 2, Yudi Sudono (tengah) saat menyerahkan bantuan dana CSR kepada salah seorang pengurus Masjid Nurul Qolbi, Jalan Kasuari No 3 K, ORW 4 Kelurahan Kunjungmae Kecamatan Mariso, Makassar, Jumat (23/10).

MAKASSAR, BKM — PT Pegadaian (persero) Kantor Wilayah VI Makassar kembali menyerahkan Dana Kebajikan Umat (DKU) atau yang lebih dikenal Corporate Sosial Responsibility (CSR). Dana CSR kali ini diserahkan pada panitia pembangunan Masjid Nurul Qolbi, Jalan Kasuari No 3 K, ORW 4, Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso Makassar.
”Besar dana CSR yang diserahkan kepada panitia pembangunan Masjid Nurul Qolbi ini sebesar Rp35 juta,” kata Humas Pegadaian Kanwil VI Makassar, H Ridwan, di sela-sela penyerahan tersebut di Masjid Nurul Qolbi, Jumat (23/10).
Sementara itu, Deputi Bisnis Area Makassar 2 Pegadaian Kanwil VI Makassar, Yudi Sadono, mengatakan, penyerahan dana CSR ini sebagai bentuk komitmen Pegadaian yang tetap peduli dengan lingkungan sekitarnya. Khususnya mereka yang bermukim di sekitar kantor Pegadaian. ”Dari dulu Pegadaian selalui komitmen atas segala apa yang telah dijanjikan. Pegadaian tidak pernah mengumbar janji tapi memberi bukti,” kata Yudi.
Menurut Yudi, sebelum CSR ini diberlakukan, pihak Pegadaian sudah menerapkannya. Hanya namanya berbeda, yakni public service corporate. Pemberian bantuan seperti ini bukan saja di Masjid Nurul Qolbi Kelurahan Kunjungmae ini, tapi di sejumlah masjid lainnya di wilayah kerja Pegadaian Kanwil VI.
”Pegadaian akan selalu berupaya memberi manfaat kepada masyarakat. Dengan doa dan dukungan masyarakat, membuat Pegadaian bisa tetap eksis seperti sekarang ini,” jelas Yudi.
Masjid Nurul Qolbi saat ini sedang dalam proses renovasi dan dibuat dua lantai. Sehingga nantinya masjid ini diharapkan dapat menampung jamaah hingga 1.500 orang. Penyerahan bantuan ini turut disaksikan salah seorang anggota DPRD Kota Makassar, ketua LPM Kunjungmae, wakil dari camat Mariso, lurah dan sekretaris kelurahan Kunjungmae, para pengurus Masjid Nurul Qolbi dan tokoh masyarakat Kunjungmae. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.