Connect with us

Olahraga

Rossi Dihukum 3 Poin dan Start Terakhir di Valencia

-

Valentino Rossi

SEPANG – MotoGP resmi memberikan hukuman kepada Valentino Rossi. Secara gamblang, keputusan Race Direction belum bisa ditarik. Namun dengan adanya hukuman resmi kepada Rossi yakni penalti tiga poin dan start terakhir di MotoGP Valencia, 8 November nanti, jelas Rossi dianggap salah dalam insiden dalam MotoGP Malaysia, di Sepang, Minggu (25/10) siang.
Drama itu terjadi di lap ketujuh. Saat itu Marc Marquez berusaha menyalip Rossi dari sisi luar. Rossi sendiri tampak sengaja menunggu, dan dalam sebuah senggolan, kaki kiri Rossi tampak bereaksi.
Menangapi hukuman itu, juara MotoGP Malaysia, Dani Pedrosa menilai, Rossi harus berani bicara kepada media.
“Rossi harus berada di sini untuk berbicara dengan media dan menjelaskan apa yang terjadi, apa menurutnya. Dia memiliki begitu banyak penggemar yang menunggunya,” ujar Pedrosa di @crash_motogp.
Sementara itu, insiden di lap ketujuh MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10) menjadi topik panas. Hasil akhir balapan memang sudah jelas. Dani Pedrosa juara.
Di laman Crash, Rossi sudah punya alibi atas kejadian tersebut. The Doctor sendiri finis di tempat ketiga di belakang Jorge Lorenzo.
“Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dalam persaingan dengan Marc (Marquez). Di Turn 14 itu aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik. Itu membuatnya (Marquez) melambat karena dia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” tandas Rossi.
Terkesan, kandidat terkuat juara musim ini tak mau disalahkan dengan jatuh dan keluarnya Marquez.
“Saya tidak tahu, dia yang mendekatiku. Insiden itu disayangkan karena dalam sebuah balapan yang wajar aku bisa bersaing dengan Jorge. Sekarang saya kehilangan poin lagi. Akan lebih sulit di Valencia,” pungkas Rossi. (adk/jpnn)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini