Connect with us

Olahraga

Klopp Belum Klop

-

Liverpool (1) VS Southampton (1)

LIVERPOOL, BKM –Liverpool hanya bisa memetik satu poin setelah dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada matchday 10 EPL di Anfield, Senin (26/10) dini hari. Gol tunggal The Reds dicetak Christian Benteke.

Hasil imbang itu adalah hasil imbang ketiga yang diraih Manajer Liverpool, Klopp. Ini menandakan jika keinginan Klopp belum klop dengan para pemainnya.
Usai laga, manajer 48 tahun itu mengatakan pada semua pihak dan fans Liverpool agar tak mengharapkan start yang indah di masa-masa awalnya menukangi klub Merseyside tersebut.
“Tentu saja ini bukanlah momen terbaik dalam pekan ini karena kami menghabiskan banyak energi. Soton belum pernah kalah kala melakoni laga tandang jadi kami terpaksa harus bekerja keras. Anda mencetak gol dan Anda ingin menang, namun itu tak terjadi malam ini,” tutur Klopp seperti dikutip BBC Sport.
“Sepakbola bukanlah sebuah dongeng. Kadang-kadang kita menulis cerita seperti ini namun tak menjadi kenyataan. Anda melihat para pemain ini bisa bermain sepakbola, secara teknik kuat dan secara fisik tangguh. Namun Anda melihat betapa besar kekecewaan yang muncul usai laga lawan Soton. Itu cuma sebuah gol, hanya sebuah laga sepakbola. Ini seperti hal terakhir dalam hidup Anda dan kita semua harus tetap kalem,” serunya.
Pemain bertahan Liverpool, Nathaniel Clyne memberikan komentarnya terkait taktik Jurgen Klopp. Menurutnya, taktik Klopp cocok dengan gaya permainannya.
Klopp datang ke Anfield untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat. Kedatangan Klopp sendiri telah memberikan banyak aura positif di Liverpool.
Dan dikatakan Clyne, dirinya kagum dengan taktik yang diterapkan dalam gaya permainan Klopp. Karena menurutnya, gaya itu cocok dengan dirinya.
“Dia (Klopp) merencanakan taktiknya dan setiap orang tahu bagaimana dia ingin kami bermain, dan bila Anda melihatnya sejak dia datang, kami bekerja sangat keras,” ujarnya.
“Etos kerja kami meningkat dan dia ingin untuk menekan lawan dengan tinggi dan tak membiarkan lawan bernafas. Ini cocok dengan saya, saya suka untuk berlari dan saya harus selalu punya stamina untuk melakukan itu,” tandasnya.
“Sebagai seorang striker Anda pasti selalu bahagia ketika mencetak gol. Namun yang penting adalah mendapatkan tiga poin. Dan kami tak bisa melakukan hal tersebut,” keluhnya pada BBC Sport.
“Kami layak untuk menang. Kami menunjukkan banyak hal positif di laga itu,” tegasnya. (bs/cha)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini