Bisnis

Sehari, SGM Jual 112 Unit Motor Suzuki


Ketgam: IST Gunadi Gunawan

MAKASSAR, BKM — Even Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Region Sulawesi Satria Cup Season 2 di Sirkuit Ribura’ne, ternyata memberi kontribusi cukup signifikan dalam penjualan sepeda motor Suzuki. PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) selaku main dealer sepeda motor Suzuki di Pulau Sulawesi, berhasil membukukan penjualan sebanyak 112 unit hanya dalam tempo sehari penjualan.
Sales Manager PT SGM, Gunadi Gunawan, kepada BKM di tengah-tengah kesibukannya memantau penjualan di stand yang disiapkan khusus di sekitar area lomba, Minggu (25/10), mengatakan, kehadiran stand penjualan di tempat ini sebenarnya tujuan utamanya bukan untuk menjual. Tapi untuk makin mendekatkan berbagai varian dari Suzuki roda dua kepada masyarakat Makassar.
”Jadi stand ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk bertanya-tanya berbagai hal tentang produk sepeda motor Suzuki. Yah, semacam mengedukasi masyarakat lah. Tapi kalau ada masyarakat yang mau membeli, tetap kami ladeni juga. Tenaga marketing sudah siap membantu dalam merealisasikan keinginan masyarakat untuk memiliki sepeda motor Suzuki,” kata Gunadi.
Edukasi yang dilakukan SGM di arena ini ternyata telah mampu membangkitkan animo masyarakat untuk membeli motor Suzuki. Cukup fantastis. Dalam tempo hanya sehari, SGM mampu membukukan penjualan sebanyak 112 unit. Jumlah ini terbagi atas Satria 47 unit, Address 55 unit, dan Nex 10 unit.
”Target kami sebenarnya hanya 100 unit, tapi ternyata mampu terjual hingga 112 unit. Selama even ini berlangsung, kami memberi cashback Rp1,6 juta untuk Address dan Satria Fu Rp1,85 juta. Jadi dengan membayar uang muka Rp700 ribu masyarakat sudah bisa membawa pulang Suzuki Address dan untuk Satria Fu, uang muka hanya Rp1,35 juta,” jelas Gunadi.
Dengan melihat besarnya animo masyarakat khususnya kalangan muda untuk memiliki Suzuki Satria, ia pun optimis akan mampu merealisasikan penjualan sebesar 15 ribu unit hingga akhir tahun 2015 ini. ”Dibandingkan beberapa varian dari Suzuki, tren penjualan Satria cukup bagus peningkatannya. Karena Satria ini memiliki kelas tersendiri.
”Secara umum, kontribusi penjualan Satria mencapai 50 persen. Kami optimis angkanya akan semakin meningkat seiring dengan telah digelarnya even SIC Satria Cup ini,” harap Gunadi.
Optimisme serupa juga dilontarkan Direktur Utama PT SGM, Effendy Purnama. Menurutnya, jika dibandingkan produk sejenis dari para kompetitornya, Suzuki Satria akan lebih mudah diterima kalangan muda. Apalagi sejak dulu, Suzuki sudah dikenal sebagai rajanya motor balap. ”Makanya, masa kejayaan tersebut akan coba kita ulang kembali dengan menghadirkan Satria. Apalagi produk Satria sekarang telah memiliki teknologi terbarukan dan sangat cocok untuk balapan. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.