Connect with us

Olahraga

Tak Ingin Malu

-

Kamis 29 Oktober Stadion Gelora Mandiri Parepare Sidrap United Vs Gaswa Wajo

PAREPARE, BKM — Hari kedua pelaksanaan Habibie Cup XXI di Parepare, akan menghadirkan duel menarik antara Gaswa Wajo melawan Sidrap United (SU). SU yang berintikan pemain nasional akan membuktikan diri sebagai tim yang paling dijagokan menjuarai Habibie Cup tahun ini.
SU akan menjajal Gaswa di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Kamis (29/10). Laga ini adalah laga pembuktian bagi SU. Kubu SU tidak ingin malu, apalagi melawan Gaswa yang tidak begitu diperhitungkan di ajang ini.
Jelang laga, skuad yang berjuluk Laskar Ganggawa ini sudah siap mental maupun fisik menjajal kekuatan lawan.
Nakhoda Sidrap United FC, Tony Ho menyatakan, kondisi anak asuhnya saat ini sedang enjoy untuk menghadapi Persiwajo di leg pertama penyisihan grup B. Menurutnya, secara psikologi, anak-anak asuhnya sudah saling mengenal antara satu sama lainnya.
“Kami sudah siap 100 persen. Karakter pemain-pemain kita sudah saling mengenal satu sama lain mereka adalah mantan dan pemain Timnas serta ISL. Jadi sisa kita ramukan dan padukan dengan kondisi permainan yang ada,” ungkap pelatih kawakan Tony Ho sesaat sebelum turun melakukan sesi latihan terakhir sebelum berlaga.
Menurutnya menghadapi Gaswa Wajo, Tony Ho mengaku mengarsiteki pola permainan 3-4-4 dengan tidak menurunkan kekuatan penuh. Melainkan, anak-anak didikannya itu hanya melakukan sistem permainan normal di partai tandang tersebut.
Kamis 29 Oktober
Stadion Gelora Mandiri Parepare
Sidrap United Vs Gaswa WajoMeski demikian, Tony Ho mengaku tidak mau menganggap remeh lawannya karena dianggap juga cukup kuat. “Intinya, lawan-lawan kita cukup kuat termasuk Gaswa Wajo. Tapi laga kita besok, pola permaian masih normal dan belum kekuatan penuh. Kita lihat saja besok,” tandasnya.
Sementara itu, gelandang Persib Bandung Firman Utina akan disandingkan menjadi gelandang dan penyerang di lini depan dengan Boaz Solossa. Termasuk Makan Konate. Sementara Abdul Rahman akan mengomandoi Sidrap United berhadapan dengan Kapten Laskar Ganggawa. Markus Horizon tetap dipasang penjaga gawang utama dibackup penjaga gawang Persipura Jayapura, Ferdiansyah.
Boaz akan menjadi andalan tim untuk bisa membobol gawang lawan. Dengan materi pemain-pemain yang berkualitas serta berpengalaman, Sidrap United sangat optimis akan bisa menuai hasil kemenangan di laga perdananya.
Sementara itu, Manajer Gaswa Wajo, Andi Hairil A Wawo mengatakan persiapan pemain sudah dilakukan. Merekapun tak gentar menghadapi SU yang bertabur bintang.
“Kami optimis, Gaswa mampu memberikan perlawanan karena bendera sepak bola wajo ada di tangan “Laskar Lamddukkelleng” pemain yang diboyong ke Habibie Cup itu mayoritas pemain lokal namun tidak kalah bersain dengan pemain nasional pemain lokal mendominasi Gaswa Wajo sampai 70 persen sementara pemain nasional hanya 30 persen,” cetus Kepala Dinas PU Wajo itu.
(ady-ilo/cha/b)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini