Connect with us

Olahraga

Bertabur Bintang, SU Hanya Menang 2-0

-

BKM/SAMIR MENANG - SU berhasil mengalahkan Gaswa Wajo dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup B Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Kamis (29/10).

PAREPARE, BKM — Kendati bertabur pemain bintang dari Indonesia Super League (ISL), Sidrap United (SU) ternyata hanya menang 2-0 saat melawan Gaswa Wajo yang menurunkan banyak pemain lokasi di Stadion Gelora Mandiri, Parepare saat babak penyisihan Grup B Habibie Cup, Kamis (29/10) sore.

Tim yang diasuh Tony Ho ini ternyata belum seperkasa seperti perkiraan banyak kalangan. Mereka tetap kesulitan menghadapi pemain-pemain Gaswa yang tampil all out. Bahkan, kekuatan kedua tim relatif berimbang.
Di babak pertama, pertandingan SU dan Gaswa berjalan lamban. Pemain SU yang dikomandoi Firman Utina tak bisa berbuat banyak. Babak pertam pun berakhir dengan skor 0-0.
Di babak kedua, SU mulai menerapkan pola bermain impresif. Dengan mengandalkan kekuatan winger, serangan lewat umpan-umpan sayap terus digencarkan. Strategi Tony berjalan jitu.
Di menit ke 50, pemain Gaswa melanggar keras pemain SU di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi pinalti yang dilakukan Olivia Dutra berhasil menjebol gawang Muh Rusli. Posisi pun berubah 1-0 untuk keunggulan SU.
Kemenangan 1-0 semakin membuat pemain SU tampil menekan. Sebaliknya, Gaswa yang bermain all out berusaha menyamakan kedudukan dengan mengandalkan serangan balik yang cepat. Namun hasilnya nihil. Serangan demi serangan Gaswa berhasil dipatahkan dengan cermat oleh benteng pertahanan SU.
Dimenit 70, tendangan sudut yang dilesatkan oleh Boaz Salossa disambut dengan sundulan terarah oleh Abd Rahman ke sudut kiri gawang Rusli. Penempatan arah bola yang terukur mampu menjebol gawang Gaswa. Skor pun berubah menjadi 2-0.
Berada di atas angin, serangan SU semakin gencar. Sebuah serangan di menit-menit akhir pertandingan kembali nyaris membobol gawang Muh Rusli. Tendangan keras dari Boaz melenceng tipis di atas mistar Gawang.
Berada di bawah tekanan, pelatih Gaswa Wajo berusaha meredam permaian cepat SU dengan memasukkan gelandang serang Irfan Arfandi menggantikan Irwan Pradinata. Namun kehadiran Irfan tak mampu merubah skor. Malahan, SU menjelang akhir laga kembali memasukkan Agung Prasetyo menggantikan Firman Utina yang pada laga ini bermain menawan dengan memberikan beberapa asist yang nyaris membuahkan gol.
Keperkasaan SU semakin menguat setelah Tony memasukkan Abd Rahman menggantikan Bayu Gatra. Abd Rahman yang menjadi motor serang SU berhasil meredam perlawanan Gaswa hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.
Usai pertandingan, pelatih SU, Tony Ho mengaku jika apa yang dilakukan anak asuhnya sudah maksimal. Kendati tidak menang besar, Tony tetap yakin pada pertandingan berikutnya ia yakin, SU akan kembali menang.
“Semua sudah maksimal dan membahagiakan tim walau hanya menang 2-0,” katanya.
Sementara itu, Manajer Gaswa Wajo, A Chairil Wawo menilai jika Gaswa sudah memberikan perlawanan maksimal. Buktinya, SU kesulitan menjebol pertahanan Gaswa di babak pertama. Bahkan, kata dia, beberapa kali pemain Gaswa menyulitkan barisan pertahanan SU.
“Kekalahan ini bukan berarti kami kalah. Tapi itulah yang terbaik buat pemain kami,” kata Chairil.
Di tempat yang sama, laga seru juga tersaji antara Persiba Bantaeng (Persiban) dengan Persi Palu (Persipal).
Saat laga baru berjalan lima menit , gawang Persiba Bantaeng yang dijaga A.M Guntur (30) nyaris bobol akibat sundulan bola keras dari striker Persi Palu, Chairil Anwar (29). Pertandingan yang dipimpin wasit Andi Arsi Azis ini berjalan keras.
Pada menit 25, stoper Persiba Bantaeng, Kharman diganjar kartu kuning akibat tekel keras yang dilakukan kepada pemain lawan. Pada waktu yang hampir bersamaan, pemain Persi Palu, Muis juga dihadiahi kartu kuning setelah menarik kostum pemain lawan, Charles Parker.
Persiba Bantaeng yang diasuh Isnan Ali kembali dibuat meradang, Charles Parker ikut dihadiahi kartu kuning karena ikut menarik baju pemain lawan.Pelatih Persipal, Syamsul Jarden dipaksa memutar otak untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini.
Di babak kedua, permain keras kembali tersaji. Akibatnya, pemain Persiba, Marsell harus ditandu keluar lapangan akibat cedera karena benturan dengan pemain lawan. M Sofyan yang masuk menggantikan Marsell tampil memukau dan beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.
Di detik-detik injury time, striker Persiban, Charles Parker membuat akselerasi dan melawati barisan pertahanan lawan. Sepakan keras dari kaki Charles akhirnya berhasil membobol gawang Persipal yang dikawal Abd Muis. Gol tunggal Charles akhirnya menghantarkan Persiban meraih poin tiga di laga ini. (smr/cha/b)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini