Connect with us

Olahraga

Persipal Tersingkir Dramatis

-

BKM/SAMIR TERSINGKIR - Persipal harus tersingkir setelah kalah selisih gol dengan Persiban Bantaeng. Pada laga kemarin, Persipal bermain imbang 1-1 melawan Persibo Bone.

PAREPARE, BKM — Meski bermain imbang 1-1 dengan Persibo Bone di penyisihan Grup C Habibie Cup XXI di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Selasa (3/11), Persipal Japfa Palu tetap tersingkir. Ia kalah dalam selisih gol dengan Persiban Bantaeng.
Dengan hasil pertandingan ini, maka Persibo dan Persiban dipastikan lolos ke perempatfinal. Kedua tim adalah tim terakhir yang mengunci tiket babak 8 besar karena sebelumnya, tiga tim di Grup C masih berpeluang sambil menanti hasil pertandingan Persipal melawan Persibo.
Laga antara Persibo dan Pesipal berjalan alot serta ketat. Kedua tim menyajikan permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan lambung ke mulut gawang.
Abd Rahman yang memimpin pertandingan ini terlihat sigap. Di menit ke 27, pemain Persipal, Aziz Ondong yang mengakselerasi tendangan sudut berhasil memperdayai kiper Persibo yang dikawal Abdul Muis. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persipal.
Memasuki babak kedua, Persibo menerapkan strategi menyerang. Peran dua winger terus dimaksimalkan dengan meangakses umpan-umpan lambung ke mulut gawang lawan. Ternyata, strategi ini berjalan sangat jitu. Pada menit ke 71, melalui sebuah tendangan sudut dari kanan, striker Persibo, Daniel menyongsong umpan dengan sebuah tendangan.
Bola liar yang menjadi kemelut ini tak mampu diselamatkan oleh kiper Persipal. Skor pun berubah menjadi 1-1. Hasil imbang ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang di akhir pertandingan.
Hasil seri ini membuat Persibo memimpin Grup C, sedangkan Persipal harus pulang kampung.
Pelatih Persibo M Yusuf mengatakan, timnya sangat beruntung bisa juara grup dan akan berhadapan dengan Gasma Enrekang.
“Kami siap menghadapi Gasma. Meski Gasma punya banyak pemain nasional, namun kami tidak gentar. Kami akan tampil habis-habisan untuk bisa memenangkan laga,” katanya.
Sementara itu, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan panitia Habibie Cup, laga perempat final akan dimulai hari ini. Dua pertandingan akan dihelat di Stadion Gelora Mandiri.
Pertandingan pertama akan mempertemukan tim tuan rumah Persipare Parepare melawan Persiban Bantaeng. Sedangkan pertandingan kedua mempertemukan Sidrap United kontra Sandeq Polman.
Di babak perempatfinal, penjagaan stadion makin diperketat. Kapolres Parepare, AKBP Alan G Abast mengaku akan menurunkan kekuatan maksimal untuk menjaga perhelatan perempatfinal. (smr/cha/b)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini