Connect with us

Headline

Persipare Juara Habibie Cup XXI

-

BKM/SAMIR JUARA - Pemain, pelatih dan ofisial Persipare saat mengangkat trophy Habibie Cup yang diserahkan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang di Stadion Gelora Mandiri Parepare, kemarin. Pertandingan Persipare melawan SU di laga final berlangsung panas.

PAREPARE, BKM — Persipare Parepare dinobatkan sebagai juara Habibie Cup XXI tahun 2015 setelah menghempaskan tim bertabur bintang Sidrap United (SU) pada babak final di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Selasa (10/11) sore. Persipare menang melalui drama adu pinalti 4-1.
Pertandingan antara Persipare dan SU berlangsung ketat dan keras. Sempat terjadi beberapa pemain dari dua tim bersitegang. Hingga babak pertama dan kedua usai, tak satupun gol tercipta.
Begitupun saat perpanjangan waktu. Kendati saling serang, kedua tim belum berhasil menciptakan satu gol. Lantaran tak satupun gol tercipta, akhirnya dilakukan adu pinalti.
Saat adu pinalti, satu-satunya gol SU hanya dicetak oleh Makan Konate. Sedangkan Persipare berhasil menyarangkan bola lewat sepakan Zulkifli Syukur, Asri Akbar dan Evan Dimas.
Tiga pilar SU, Firman Utina, Boaz Sallosa dan Viktor Pae gagal mengeksekusi bola pinalti. Dengan skor telak ini, Persipare mencatatkan diri sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan selama turnamen Habibie Cup XXI dihelat.
Persipare berhak mengantongi dana pembinaan senilai Rp 150 juta disusul SU yang mendapat dana pembinaan Rp 100 juta.
Sedangkan juara tiga diraih PSM Makassar dan Gasma Enrekang dan berhak memperoleh uang Rp50 juta.
Sementara itu, pencetak gol terbanyak (top scorer) diraih Patrick Wanggai dari Sidrap United. Untuk pemain terbaik diraih Kurnia Meiga. Kurnia Meiga selama turnamen hanya kebobolan satu bola.
Turnamen Habibie Cup XXI ditutup Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’man didampingi CEO Fajar Group, HM Alwi Hamu, anggota DPR RI Akbar Faisal, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Bupati Sidrap, Rusdi Masse.
”Kita sangat menginginkan agar Habibie Cup ini setiap tahun berjalan, sehingga akan menjadi ajang bergengsi masyarakat Parepare pada khususnya dan masyarakat Sulsel pada umumnya,” kata Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang.
Usai pemberian piala bergilir, medali dan uang pembinaan kepada Persipare, SU, Gasma Enrekang dan PSM Makassar, Bupati Sidrap Rusdi Masse kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat bangga bisa meraih posisi runner up.
”Kami sangat berharap agar turnamen ini berlanjut setiap tahun. Ke depan, Sidrap akan menyiapkan stadion sepak bola yang terbaik agar bisa menjadi tuan rumah laga Habibie Cup atau turnamen lainnya,” kata Rusdi.
Rusdi Masse bangga pemainnya sudah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sidrap. Usaha dan doa sudah dilakukan tapi harus diakui kalau kekalahan ini merupakan kekalahan terhormat yang menjunjung sportifitas.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe juga merasa bangga karena Parepare menjadi juara. Apa yang dihasilkan oleh Persipare merupakan kerjasama semua tim. ”Kemenangan Persipare merupakan kemenangan kita semua masyarakat Parepare,” kata Taufan.
Ke depan, Taufan berharap agar Habibie Cup tetap dilaksanakan di Parepare. Dia berjanji akan memperbaiki Stadion Gelora Mandiri agar bisa digunakan bertanding pada malam hari. Stadion akan diberi lampu penerangan.
”Stadion ini masih butuh banyak pembenahan,” katanya.
Taufan akan mengadakan lagi Wali Kota Cup untuk mencari regenerasi pemain Persipare yang akan bermain di ajang
Habibie Cup.
“Usai Habibie Cup kami akan gelar Wali Kota Cup,” janji Taufan.
Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan terutama aparat kemanan baik kepolisian maupun TNI yang sudah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini sehingga turnamen ini berjalan lancar, aman dan tertib tanpa ada gesekan antar sporter. (smr/cha/b)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini