Connect with us

Olahraga

Superclasico Tanpa Messi

-

Argentina VS Brasil

ARGENTINA, BKM — Argentina kembali bentrok dengan Tim Samba, Brasil di laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Monumental, Buenos Aires, Argentina Jumat (13/11) siang hari ini. Laga penuh dendam dan memiliki catatan sejarah bagi kedua negara ini kerap disebut disebut Superclasico. Pertandingan ini sekaligus menjadi adu gengsi soal rivalitas bagi keduanya.
Tuan rumah Argentina maupun Brasil tak mengawali kampanye di kualifikasi kali ini dengan mulus. Argentina saat ini terpuruk di posisi tujuh dengan hanya meraih satu poin dari dua laga, sementara Brasil berada di posisi kelima setelah meraih tiga poin dari dua laga yang mereka jalani.
Karena itu, dengan berbagai kepentingan dan juga sejarah kedua tim selama ini, dipastikan pertandingan akan berjalan sengit sejak awal.
Pelatih Argentina, Gerardo Martino bisa jadi saat ini tengah pusing meracik lini depan timnya. Lini depan Albiceleste memang tengah kehilangan komposisi terbaik mereka setelah Lionel Messi, Sergio Aguero dan Carlos Tevez absen karena cedera.
Sebagai ganti ketiganya, Martino akan mengandalkan nama-nama seperti Paulo Dybala, Angel Correa untuk menemani Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi serta Angel Di Maria.
Sementara itu di lini belakang, Martino masih belum bisa memainkan dua andalannya Pablo Zabaleta dan Ezequiel Garay. Sebagai ganti, nama seperti Ramiro Funes Mori, Jonathan Maidana, dan Gino Peruzzi dipanggil untuk bersanding dengan Martin Demichelis, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Facundo Roncaglia, dan Emmanuel Mas.
Bila Argentina kehilangan beberapa pemain terbaiknya, Brasil justru sebaliknya. Skuat arahan pelatih Carlos Dunga itu akan kembali diperkuat oleh kapten utama mereka, Neymar yang kembali usai menjalani larangan bermain yang ia terima.
Kembalinya Neymar tentu akan membuat semangat Selecao meningkat. Tanpa kehadiran pemain Barcelona itu, Brasil kalah saat melawan Chile dan menang susah payah melawan Venezuela.
Namun kabar buruk menimpa lini belakang Brasil untuk pertandingan kali ini. Pasalnya, dua pemain belakang mereka, Marquinhos dan juga Marcelo tak bisa ikut ambil bagian pada laga ini karena mengalami cedera.
Winger Argentina, Nicolas Gaitan menegaskan bahwa timnya memang merasa kehilangan Lionel Messi.
Meski dituntut menang tanpa adanya Messi, setelah sekali imbang dan sekali kalah di dua laga sebelumnya, Gaitan yakin timnya mampu menemukan solusi untuk urusan mencetak gol.
“Messi adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan kami pasti telah merasakan dampak ketidakhadiran dirinya di dua laga sebelumnya,” ujarnya.
“Tetapi bahkan bila Messi adalah pemain terbaik, kami memiliki pemain yang bisa menggantikannya,” tandasnya.(bs/cha)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini