Connect with us

Olahraga

Adu Gengsi

-

Inggris vs Perancis

LONDON, BKM-Laga uji coba antara Inggris melawan Prancis akan tersaji di Stadion Wembley, Rabu (18/11). Laga dua negara raksasa Eropa ini dipastikan tidak akan batal menyusul adanya aksi teror bom yang mewarnai laga Perancis melawan Jerman di Paris. Laga ini sekaligus menjadi ajang adu gengsi. Dua negara yang memiliki seabrek pemain bintang dunia ini akan saling menjajal kelemahan.
Aksi teros yang menghentakkan dunia persepakbolaan ini terjadi di luar Stade de France dan memakan korban jiwa lebih dari seratus orang. Insiden itu membuat laga Inggris vs Prancis sempat dikabarkan bakal batal. Namun, federasi sepakbola kedua negara (FA dan FFF) mengkonfirmasikan bahwa friendly di Wembley akan tetap digelar sesuai rencana.
Dilansir situs resmi FA, chairman FA Greg Dyke menyatakan: “Dukacita kami untuk kota Paris. Atas nama FA, saya ingin menyampaikan simpati untuk para keluarga dan rekan dari mereka yang menjadi korban,” katanya.
“Setelah berunding dengan federasi sepakbola Prancis dan pemerintah Britania, kami memutuskan bersama bahwa laga antara dua negara kami di Wembley Stadium tidak akan dibatalkan. Kami akan menggunakan kesempatan itu untuk menunjukkan respek kepada semua pihak terkait dan juga menunjukkan solidaritas kami dengan masyarakat Prancis,” jelasnya lagi.
Semua pertandingan di bawah panji UEFA dalam beberapa ke depan, termasuk play-off EURO 2016, akan diawali dengan satu menit pengheningan cipta. Para pemain dari tim-tim yang bertanding pun akan memakai ban hitam.
Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson mengungkapkan harapannya kepada skuatnya usai dikalahkan Spanyol dua gol tanpa balas.
Seperti diketahui, Inggris menghadapi Spanyol dengan modal hasil bagus di kualifikasi Euro 2016. Namun menghadapi La Furia Roja, The Three Lions gagal menampilkan permainan terbaik mereka.
Meskipun mengakui kekalahan timnya, Hodgson meminta anak asuhnya untuk tak kehilangan kepercayaan diri saat laga menghadapi Perancis. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini