Bisnis

Pangsa Pasar AHM Capai 75,3 Persen


PENGHARGAAN -- Manajer Honda Customer Care Center AHM, I Nyoman Kesawa menerima penghargaan ICSA 2015 yang diserahkan Pimpinan Redaksi Majalah SWA, Kemal E Gani dan Research Director Frontier Consulting Group, Sylvia Wiranjaya di Hotel Shangri-La Jakarta.

MAKASSAR, BKM — PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015. Penghargaan ini diraih karena AHM dipandang sebagai perusahaan dengan tingkat kemampuan memberikan kepuasan pelanggan terbaik di tanah air. Penghargaan ini semakin meneguhkan komitmen dan semangat Satu Hati Honda dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat.
Dalam ajang ICSA 2015, AHM meraih dua penghargaan sekaligus yaitu pada kategori sepeda motor skutik dan bebek. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (12/11). Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan Frontier Consulting Group dan Majalah SWA yang menggunakan empat parameter dalam mendapatkan tingkat kepuasan pelanggan, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk & jasa, kepuasan terhadap harga yang dibayar, dan keyakinan sebagai merk terbaik dalam hal kepuasan di masa mendatang.
Survei dilakukan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Jumlah responden yang terlibat sebanyak 7.500 orang. Metode pengambilan sample dilakukan random dengan multistage area random sampling, dan sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei ini dilakukan dengan face to face personal interview.
Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan perusahaan dan main dealer dalam berusaha menemani konsumen meraih mimpi dengan memberikan pilihan produk serta jaringan layanan terbaik.
”Terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami akan terus berusaha meningkatkan kepuasan dengan memberikan pilihan lebih beragam dan terbaik sesuai minat masyarakat di tanah air. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis kami di segala kondisi,” ungkap Muhibuddin dalam rilisnya yang disampaikan ke Redaksi Berita Kota Makassar, kemarin.
Raihan dua penghargaan dalam ajang ICSA 2015 ini sejalan dengan pencapaian yang diraih AHM di pasar domestik. Pada bulan lalu, AHM untuk pertama kalinya dalam penjualan bulanan berhasil menggenggam 75,3 persen pangsa pasar motor nasional setelah menjual 453.944 unit sepeda motor. Kenaikan penjualan AHM ini ditopang peningkatan penjualan skutik dengan raihan pangsa pasar 80,9 persen atau terjual sebanyak 369.328 unit. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.