Kriminal

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dibekuk


BKM/JULDAM TANGKAP -- Tersangka kasus pembobolan rumah kosong, Arsyad alias Pello bersama barang bukti diperiksa di Polsek Bontoala.

MAKASSAR, BKM — Unit Reserse dan Kriminl (reskrim) Polsek Bontoala berhasil membekuk dua tersangka kasus pembobolan rumah kosong. Keduanya diciduk di tempat dan waktu terpisah, Senin (16/11) malam.
Kedua tersangka, yakni Agus Arif (25) warga Jalan Panampu serta Arsyad alias Pello (26) warga Jalan Sapiria. Keduanya diketahui sebagai spesialis pemobobol rumah kosong dengan target pencurian barang elektronik.
Dari tangan kedua tersangka, polisi meniyat sejumlah barang elektronik, berupa 3 unti speker aktif yang diduga hasil curian.
Para tersangka di depan petugas mengaku mencongkel sebuah rumah milik warga bernama Maskur di Jalan Sibula Dalam. Adapun alat congkel yang digunakan tersangka, yakni obeng dan linggis kecil.
“Disana kami ambil 3 speker aktif yang ada di ruang tamunya pak. Kami membawa barang itu keluar lalu mengangkutnya dengan sepeda motor,” beber Agus.
Dirumah Agus, petugas juga berhasil menyita 1 bilah tombak, 8 buah anak panah dan katapel, 1 buah sangkur, 3 buah pisau lempar, 2 buah badik kecil, 1 buah kikir, 1 buah tas kecil dan 1 unit ponsel merek Vinera. Barang-barang yang disita diduga kuat digunakan para tersangka dalam menjalankan aksinya.
Kapolsek Bontoala, Kompol Basri Jafar mengatakan, keduanya berhasil diringkus berdasarkan keterangan korban yang sebelumnya melayangkan laporan ke Polsek Bontoala.
“Atas laporan dan informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Ramli bersama anggota menindak lanjuti dan langsung meringkus keduanya,” jelas Basri Jafar.
Dari kasus ini, petugas mengaku akan melakukan pengembangan dengan mengejar komplotan lainnya serta penada barang curian yang dijual para tersangka. (jul-ril/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.