Connect with us

Olahraga

Penuh Emosi

Inggris (2) VS Perancis (0)

-

LONDON, BKM-Inggris tampil perkasa saat menjamu Perancis di laga persahabatan jelang Euro 2016 yang dihelat di Stadion Wembley, Rabu (18/11) dini hari. Dua gol The Three Lions dilesatkan Dele Alli serta Wayne Rooney di awal babak kedua. Skor 2-0 menjadi kemenangan mutlak Inggris atas Perancis.
Pertandingan kedua tim favorit juara Euro 2016 ini berjalan seimbang. Kedua tim memperlihatkan tempo permainan sedang dengan mengandalkan serangan dari sektor sayap.
Inggris akhirnya memecah kebuntuan di menit 39 lewat gol Alli. Mendapat umpan dari Rooney di tengah area pertahanan lawan, Alli memutuskan untuk melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Hugo Lloris tak mampu menjangkau bola tendangan rekannya di Tottenham Hotspur itu. Skor pun berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.
Hanya tiga menit setelah kembali dari kamar ganti, Inggris sukses menggandakan skor melalui gol Rooney. Diawali Alli yang berhasil mencuri bola dari Paul Pogba, bola kemudian diarahkan kepada Raheem Sterling di sisi kiri.
Sayap Manchester City itu lalu melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Prancis dan melepaskan crossing terukur. Rooney yang berdiri bebas menyambutnya dengan tembakan first time cantik yang menghujam gawang Lloris.
Laga berlangsung menarik setelah gol Rooney ini. Anthony Martial sempat memiliki peluang emas menipiskan ketertinggalan, namun usahanya masih bisa digagalkan kiper pengganti, Jack Butland. Skor 2-0 bertahan hingga laga usia.
Pertandingan Inggris dan Perancis mengundang perhatian pecinta bola dunia. Saat laga akan dimulai seluruh suporter menyanyikan lagu kebangsaan Perancis secara bersama sebagai penghormatan atas tragedi bom yang mengguncang Paris.
Kapten sekaligus kiper timnas Prancis, Hugo Lloris menyampaikan ucapan terima kasih kepada suporter Inggris atas penghormatan yang diberikan kepada mereka.
Laga ini digelar dengan penuh emosi setelah empat hari lalu Paris diserang teror bom dan penembakan yang merenggut 100 lebih nyawa dan melukai 300 orang lebih. Laga ini pun diawali dengan mengheningkan cipta dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Prancis bersama-sama.
“Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Inggris yang hadir di stadion ini atas penghormatan yang mereka berikan,” ujarnya.
“Penampilan kami tak bagus dan kami kehilangan agresivitas serta konsentrasi kami. Pertandingan ini lebih merupakan solidaritas. Hidup tetap berlanjut, oleh karena itu kami perlu terus berjalan,” tandasnya. (bs/cha)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini