Connect with us

Olahraga

Dendam Citizens

Juventus Vs Manchester City

-

Juventus Vs Manchester City

TURIN, BKM-Juventus akan menjamu klub raksasa Liga Inggris, Manchester City dalam laga kualifikasi Liga Champion, Kamis (26/11) dinihari. Laga ini menjadi penting bagi Si Nyonya Tua untuk mengamankan satu tiket di Grup D.
Juventus dan Manchester City merupakan pemuncak klasemen. Manchester City berada di peringkat satu dan Juventus berada di peringkat dua. Peringkat ketiga, Sevilla terpaut cukup jauh dari keduanya setelah mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin. Secara matematis memang susah bagi Sevilla untuk bisa menyusul keduanya, namun tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.
Untuk itu kemenangan dalam laga ini akan memastikan mereka meraih satu tiket menuju fase knockout.
Tuan rumah sendiri tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Maklum saja mereka baru saja memenangkan laga panas Grande Partita melawan AC Milan pada akhir pekan lalu. Kemenangan penting ini tentu mengangkat moral Juventus, apalagi mereka akan bermain di depan pendukung mereka sendiri.
Absennya Hernanes membuat Massimiliano Allegri tidak bisa menggunakan formasi 4-3-1-2 yang ia gunakan kontra AC Milan, sehingga ia kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 dengan menurunkan tridente Paolo Dybala, Mario Mandzukic dan Alvaro Morata sebagai trisula serangan Bianconeri.
Manchester City sendiri juga mengalami masalah cedera yang tidak kalah peliknya. Tercatat Vincent Kompany, Wilfried Bony, Samir Nasri dan David Silva tidak bisa turun menghadapi Juventus pada pertengahan pekan nanti.
Dampak absennya Kompany begitu terasa di lini pertahanan City saat mereka dibabat Liveprool pada akhir pekan kemarin. Buruknya duet Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala menjadi salah satu penyebab kekalahan memalukan tersebut. Namun dalam laga nanti Pellegrini sudah bisa bernafas lega karena Nicholas Otamendi yang disimpan pada akhir pekan nanti sudah fit untuk menghadapi Juventus.
Untuk lini serang mereka sendiri Pellegrini akan menurunkan Sergio Aguero yang sudah pulih dari cedera. Ia akan disokong oleh Trio Raheem Sterling – Kevin De Bruyne – Jesus Navas di belakangnya.
Pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan kekhawatirannya jelang pertemuan melawan Manchester City.
Manchester City sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara Juventus memiliki kans untuk menemani City bila mampu meraih poin pada laga tersebut.
Namun, menurut Chiellini, The Citizens tak akan bersantai meskipun sudah menggenggam tiket ke babak selanjutnya karena dendam saat mereka kalah di kandang sendiri di pertemuan pertama.
“Saya akan memilih untuk melihat City yang tenang dan damai. Mereka adalah skuat yang punya banyak pemain hebat, mungkin akan lebih mudah mengambil keuntungan apabila mereka lebih santai,” ujarnya.
“Setelah lolos, semestinya City lebih santai, tapi sekarang mereka akan sangat berhasrat untuk mencari penebusan. Jadi kami akan memainkan sebuah laga yang hebat, karena kami ingin lolos pada hari Rabu,” tandasnya.(

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini