Connect with us

Olahraga

Messi Perkasa

Barcelona (6) VS AS Roma (1)

-

Barcelona (6) VS AS Roma (1)

BARCELONA, BKM–FC Barcelona benar-benar perkasa. Usai menggulung Real Madrid 4-0 di La Liga, anak asuh Luiz Enrique ini kembali menoreh hasil gemilang dengan menundukkan AS Roma dengan skor telak 6-1 di pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (25/12) dini hari.
Yang menyita perhatian pada laga ini, adalah kehadiran sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi bisa bermain penuh selama 90 menit setelah absen hampir dua bulan akibat cedera. Meski baru saja pulih dari cedera, Messi langsung mencuri perhatian pecinta sepakbola. Messi berhasil melesatkan dua gol serta satu assist untuk kemenangan telak Barcelona atas AS Roma dengan skor telak 6-1.

Messi boleh saja membantah bahwa Barcelona mengidap Messidepedencia (Ketergantungan terhadap Messi) sesuai laga tersebut, namun jika kita melihat fakta yang terjadi di lapangan rasa-rasanya Messidepedencia tersebut memang benar adanya.

Kebenaran akan adanya Messidepedencia di Barcelona terlihat jelas dalam catatan statistik pertandingan semalam. Messi terlibat dalam tiga dari enam gol Barcelona ke gawang AS Roma, di mana ia mencetak dua gol dan satu assist. Akurasi umpan Messi tergolong bagus, 83% umpannya menemui sasaran dan satu passing yang dilakukan berujung pada gol Gerrard Pique.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona tercatat melepaskan 19 tembakan ke arah gawang Wojciech Szczesny, akan tetapi Messi menjadi penyumbang terbanyak dari tembakan tersebut, di mana ia tercatat melepaskan 8 tembakan, di mana 7 tendangan merupakan Shots on target dengan rincian dua gol dan empat diselamatkan dan satu tendangan melenceng.
Pada saat Messi Absen, Barcelona mengandalkan Neymar sebagai tulang punggung utama serangan Barcelona. Namun pada laga dini hari tadi, Neymar yang tampil memukau di El Clasico sinarnya redup di hadapan Messi yang tampil on fire pada pertandingan tersebut.
Lionel Messi membantah bahwa Barcelona adalah tim yang selalu tergantung pada penampilan dirinya.
Hal tersebut diungkapkan oleh La Pulga, usai ia membuat dua gol ke gawang AS Roma di Liga Champions. Sebelumnya, pemain Argentina dipaksa absen sejak September, lantaran mengalami cedera lutut.
Namun selama Messi tak bermain, Barcelona justru tampil atraktif, termasuk kala menang 4-0 atas Real Madrid di Clasico pekan lalu.
“Ya, saya bahagia dengan pertandingan tadi. Hasil yang kami raih amat membahagiakan. Saya juga bisa bermain selama 90 menit,” tutur Messi pada AS.
“Saya tidak pernah tahu ada Messidepedencia dan hal tersebut benar-benar tak terbukti. Anda bisa lihat selama ini apa yang terjadi. Saya sendiri memang merasa berat ketika tak bisa bermain, namun saya menikmati aksi rekan-rekan saya di pinggir lapangan setiap pekan.(bs/cha)

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini