Politik

Kedatangan ARB Dinilai tak Optimal


MAKASSAR, BKM–Upaya menyatukan dukungan kader di Pemilukada Gowa kepada paslon AdnanKio, dengan kedatangan ketua umum Aburizal (ARB) dinilai tak optimal.
Internal Golkar Gowa yang sudah terpecah tiga dianggap sudah sangat sulit disatukan. Perpecahan terjadi dsebut karena kesalahan awal partai berlambang beringin rindang ini dalam mengusung.
“Kehadiran ARB tidak optimal tanpa dukungan penuh partai Golkar. Persoalannya, Golkar Gowa terbagi kepada tiga kader yang maju, sehingga konsentrasi suara terpecah,”ujar dosen politik dari UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad, Kamis (26/11).
Kedatangan ARB dengan minimnya koordinasi kepada DPD I dianggap lebih menonjolkan ketokohan personal dibanding partai. Konsolidasi penyatuan dukungan tidak akan optimal tanpa pelibatan semua elemen tingkatan kepengurusan. “Seharusnya melibatkan DPD I dan II untuk penguatan solidaritas dan konsolidasi kader untuk memenangkan kandidat yang dijagokan. Ini lebih menonjolkan kekuatan personal,” katanya. (jun/rif/d)

Komentar Anda





Comments
To Top
.