Connect with us

Olahraga

Los Blancos Keropos

Shakhtar Donetsk (3) VS Real Madrid (4)

-

Shakhtar Donetsk (3) VS Real Madrid (4)

Meski menang, namun penampilan Real Madrid saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari menuai cibiran dan sorotan. Los Blancos dinilai tidak bermain seperti biasanya. Bahkan, lini pertahanan Madrid dinilai sangat keropos hingga bisa kebobolan tiga bola.
Menurut catatan yang diturunkan oleh media Spanyol, AS, total para pemain Madrid telah berlari sepanjang 108.105 kilometer dalam pertandingan yang digelar di Ukraina. Jumlah ini merupakan rekor tertinggi yang dicatatkan klub dalam lima pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Champions.
Sebelumnya, rekor tertinggi dipegang oleh laga melawan PSG, yang memaksa para pemain asuhan Rafael Benitez berlari hingga 107.145 kilometer di Bernabeu. Jika dirata-rata, Madrid kerap berlari hingga 107.124 kilometer dalam satu laga Eropa yang mereka mainkan musim ini.
Mateo Kovacic menjadi pemain yang berlari paling jauh di duel melawan Shakhtar, yakni 11.121 kilometer. Ia disusul oleh Casemiro (10.996 kilometer dan Isco (10.552 kilometer).
Madrid sendiri akhirnya menang berkat dua gol Cristiano Ronaldo, ditambah aksi dari Luka Modric dan Dani Carvajal.
Dari catatan statistik yang dilansir oleh Squawka, Real Madrid memang mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 54.4% berbanding 45.6%. Hal ini menyebabkan para pemain bertahan Real Madrid tidak mendapat banyak ujian yang berarti. Namun begitu Shakthar mulai meneror, mereka tidak siap untuk menjalankan tugas mereka.
Kombinasi keempat pemain bertahan Madrid tersebut hanya sukses memenangkan 3 dari 9 total tekel yang mereka berempat lakukan. Mereka juga hanya mampu memblok dua tendangan dari total 14 tendangan yang dilepaskan Shakhtar pada pertandingan tersebut.
Memang pada laga ini Real Madrid tidak diperkuat bek andalan mereka, Sergio Ramos yang tengah menderita cedera bahu. Meski Ramos absen, bukan berarti pertahanan Madrid bisa teledor seperti yang mereka tunjukkan pada laga kontra Shakthar dini hari tadi.
Jika Rafael Benitez menginginkan tim besutannya untuk bisa bangkit kembali, mungkin sudah saatnya ia harus membenahi pertahanan mereka dalam waktu dekat.
Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengaku puas dengan kemenangan 4-3 yang diraih Real Madrid, kala menghadapi Shakthar Donetsk di ajang Liga Champions.
Hasil tersebut datang hanya beberapa hari usai Madrid tumbang 0-4 oleh Barcelona di kandang sendiri. Menurut Ronaldo, yang membuat dua gol di Ukraina, kemenangan akan membuat timnya perlahan bisa bangkit dan bermain lebih bagus di laga-laga berikutnya.
“Kami mampu naik ke puncak klasemen grup dengan tiga angka. Kami sukses meraih target yang sebelumnya kami usung,” tutur Ronaldo pada beIN Sports.
“Kami ada dalam kondisi bagus pasca Clascio. Inilah yang kami inginkan sebelum pertandingan. Tim ada dalam kondisi bagus dan percaya diri. Namun kami sebelumnya memang ingin bangkit usai laga melawan Barcelona dan ini tadi adalah laga yang bagus.
“Kami bermain dengan amat bagus, kecuali di 15 menit terakhir.” (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini