Metro

BEM Sastra Unibos Gelar Prosa III


MAKASSAR, BKM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bosowa menggelar Practical Recovery and Orientation of Students Ability (Prosa) III, Kamis (26/11) di Gedung PPs Unibos Makassar. Kegiatan ini diikuti 22 orang mahasiswa Jurusan Sastra Inggris angkatan 2015.
Prosa kali ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sastra, Dr Mas’ud Muhammadiyah. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilakukan. Karena, organisasi kemahasiswaan mampu melatih untuk mengembangkan kompetensi diri dalam banyak hal, termasuk melatih kemampuan saat bertemu dengan orang banyak,” ujar Dekan Fakultas Sastra.
Melalui kesempatan ini, Dr. Mas’ud menyampaikan pesan agar mahasiswanya yang mengikuti Prosa ini tidak menjadi mahasiswa yang hanya datang kuliah saja. Menurutnya, proses organisasi ini secara tidak langsung akan mampu membentuk karakter mahasiswa di masa yang akan datang.
Kegiatan ini mengangkat tema “Togetherness is Always with Us”. Menurut Bustan selaku Ketua BEM Fakultas Sastra periode 2014/2015, tema ini dipilih sebagai harapan agar kuantitas mahasiswa sastra hari ini bisa disatupadukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan jurusannya nantinya.
Prosa akan berlangsung selama empat hari, mulai hari ini hingga minggu nanti (29/11). Kegiatan ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa Sastra mengkaji lebih dalam tentang keilmuan mereka, baik dari tataran teori hingga tataran praktis. “Para peserta akan diberi materi mengenai wawasan sastra, kepemimpinan, retorika, keorganisasian, teater, dll,” ungkap Rifka selaku Ketua Panitia Pelaksana Prosa.
Setelah kegiatan ini berakhir, kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pelatihan berbagai kegiatan kesusastraan, seperti Teater, Puisi, Prosa, dll setiap minggunya. Para peserta Prosa tahun ini akan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan pementasan tahunan BEM pada Maret 2016 nanti. (ila)

Komentar Anda





Comments
To Top
.