Metro

Danny Kantongi Lima SKPD Berapor Merah


Pastikan Lakukan pergantian

MAKASSAR, BKM –Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaksimalkan evaluasi kinerja kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jelang mutasi yang rencananya dihelat paling lambat awal 2016 mendatang.
Saat ini, wali kota telah mengantongi lima SKPD yang berapor merah dan dipastikan lima SKPD tersebut akan berganti di pelaksanaan mutasi tersebut.
Hal tersebut ditegaskan Danny sapaan akrab wali kota, di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (27/11).
“Sudah ada nama-namanya. Jumlah itu terus bertambah. Evaluasi kinerja SKPD terus berjalan, jadi kalau ada kepala SKPD yang nantinya dimutasi bukan kita yang mutasi dia, tapi dia yang meminta dirinya untuk dimutasi kerena kinerja mereka yang buruk,” tukasnya.
Danny mengakui, kinerja sejumlah SKPD berapor merah diketahui setelah ia turun langsung ke lapangan untuk melihat kinerja mereka.”Memang ada sejumlah SKPD yang tidak ada konektifitasnya dengan media, dan tidak ada respon SKPD terhadap permasalahan yang ada untuk segera diselesaikan. Masa ada kadis yang punya masalah justru diselesaikan oleh wali kota. Wali kota seakan menjadi juru bicara mereka,” ungkapnya.
Mantan Konsultan Tata Ruang Pemkot Makassar ini menambahkan, media dan masyrakat yang merupakan pegontrol kinerja pemerintahaan telah mengetahui mana kepala SKPD yang berkinerja buruk.”Saya tahu kita ini satu pemikiran, masyarakat juga sudah tau apalagi media. Jadi tunggu saja tanggal mainnya di awal tahun,” tegas Danny. (arf/war/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.