Politik

Persatuan Komunitas Dangdut Sulsel Dukung PasTikanMi


Iragomi dan Gemini Bergerak Massiv

GOWA, BKM–Persatuan Komunitas Dangdut (PKD) Sulsel memberikan dukungannya kepada paslon Tenri Olle YL-Hairil Muin (PastikanMI). Dukungan itu diserahkan Ketua PKD Sulsel, Bandi Bachtiar di kediaman Tenri Olle jalan Mappaodang, Makassar, Jumat (27/11) yang dihadiri pengurus Ormas Garda Nusantara dan pengurus HIPMI Sulsel.
Bandi Bachtiar ,mengatakan dukungan kepaslon PastikanMi ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, kedepan jika Tenri-Hairil terpilih maka sangat diharapkannya dapat memperhatikan kesejahteraan grup musik, baik modern terlebih musik tradisional. “Kami yakin PastikanMi menang dengan berdasar pada trend survei yang cukup baik dari dua lembaga yakni PT LSI dan IPI,”ujar Bandi.
Bandi menyebutkan sebanyak 276 pengusaha musik elektone dan 8 pengusaha orkes melayu di Gowa siap mengantar Tenri-Hairil ke pintu kemenangan. “Kami akan kerahkan 276 pengusaha musik ini dan tentunya kami bergerak melalui aksi musik dangdut kami,” terang Bandi.
Tenri pun berjanji akan memperhatikan musik dangdut dan musik tradisional yang dicintai rakyat Indonesia khususnya di gowa.
Dukungan yang sama juga datang dari Ikatan Remaja Gowa Mas Indah (Iragomi), Kecamatan Somba Opu. Puluhan pemuda Iragomi ini akan memenangkan paslon PasTikanMi dengan cara lain yakni menjaga basis PastikanMi di perumahan dari pergerakan lawan yang akan melakukan politik uang dan kampanye hitam.
Ketua Iragomi, Wahyudin Ramadhan, mengatakan untuk mengantisipasi segala bentuk yang dapat mempengaruhi suara di basis diperlukan kebersamaan. “Dengan dasar ini anggota kami yang ada di perumahan ini terbagi dalam empat bagian dengan tugas mendeteksi pergerakan lawan, melaporkan apabila ada pergerakan yang mencurigakan dan mengawasi kegiatan yang kemungkinan besar melakukan negatif campaign,” ungkap Wahyudin.
Tenri berharap kerja-kerja tim di lapangan lebih elegan dari tim lainnya. “Kampanyekan PastikanMi dengan santun karena kita mau menang dengan cara baik dan tidak curang,”pungkas mantan Ketua DPRD Gowa ini. (sar/rif)

Komentar Anda





Comments
To Top
.