Politik

Relawan Kaboro Tallunglipu Dikukuhkan


RANTEPAO, BKM–Relawan pendukung paslon Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro) terus bertambah. Kali ini ketua tim pemenangan Kaboro Frederik Batong mengukuhkan tim kecamatan Tallunglipu Toraja Utara, Kamis (24/11).
Relawan yang dikukuhkan berasal dari berbagai komunitas. Bentuk dukungan kepada Kaboro bertujuan untuk memenangkan Pemilukada Toraja Utara 9 Desember nanti.
Frederik Batong mengapresiasi banyaknya pemuda dan masyarakat Tallunglipu yang mendukung Kaboro. “Dukungan itu tentu didasari berbagai alasan sebab kurun waktu 5 tahun terakhir masih sangat terasa akses mobilitas umum yang belum menjangkau semua wilayah, utamanya dipinggiran karena belum tersentuh infra struktur jalan yang memadai,”ujar Batong.
Diakuinya, jika paslon Kaboro mendapat mandat dari masyarakat sebagai pemegang amanah menangkan Pemilukada, tentu keluhan masyarakat terhadap minimnya infra struktur menjadi prioritas untuk dibenahi.
Dijelaskan untuk melakukan perubahan, maka pihaknya akan mendatangkan anggaran dari APBN sekitar Rp1,5 Trilyun guna mendukung APBD Torut yang baru mencapai Rp700 Milyar.
Batong juga memuji Kalatiku-Yosia merupakan pekerja keras dan berani mengambil sikap, sekalipun Kalatiku harus mengorbankan posisinya sebagai dosen IPDN dan pejebat di Kemendagri, demikian pula Yosia Rinto merupakan penguasaha di Papua.
Kaboro juga menjanjikan menjadikan Torut sebagai miniatur berkumpulnya suku, ras dan agama untuk hidup rukun dan tenteram. (gus/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.