Politik

Beda Dukungan, Pemilik Lahan Pindahkan Rumah Warga


Malkan Bantu Korban Penggusuran

WATANSOPPENG, BKM–Perbedaan politik dan dukungan di Pemilukada mulai dirasakan masyarakat kecil, khususnya warga yang hidup dan menumpang tingggal dilahan milik orang lain. Seperti yang dialami Mansyur, salah seorang warga kampung Ampalang, Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri Soppeng yang terpaksa harus memindahkan rumahnya dari lahan yang selama ini ditempatinya lantaran dirinya beda pilihan dan dukungan di Pemilukada.
Dengan bantuan warga lainnya Mansyur akhirnya memindahkan rumahnya di sebuah lahan milik warga lainnya yang ingin membantunya, Minggu (29/11).
Meski Mansyur masih memiliki hubungan keluarga dengan pemilik lahan yang ditempati sejak dulu, namun karena beda pilihan terpaksa pindah. “Ini persoalan hati nurani. Saya tak mungkin mengkhianati hati nurani saya. Saya tetap dukung pilihan saya yakni pung Dulli,”ujar Mansyur.
Korban penggusuran juga dialami La Munde warga dusun Abbatunge, Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru. Atas kejadian tersebut, cabup HM Malkan Amin langsung menunjukkan sikap empati dengan mengulurkan bantuan kepada keluarga La Munde.
Adik La Mude, Rugayya, mengaku prihatin dengan apa yang menimpa saudaranya yang terusir dari tetangganya yang selama ini meminjamkan lahan. “Rumah gubuk La Mude pun langsung dipindahkan kelurganya dengan cara gotong royong,”kata Rugayya yang awalnya ragu untuk menceritakan pengusiran tersebut.
Tim Macora Suaib Sukahar yang diutus Malkan berharap keluarga La Munde bersabar. “Kepada keluarga korban pengusiran, Bapak Aji menitip salam dan meminta keluarga La Mude bersabar atas ujian yang ditimpakan. Semoga Allah SWT memberikan hikmah dibalik kejadian ini,” tandas Suaib (udi-fir/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.