Metro

Dewan Nilai Renovasi Gedung DPRD Seadanya


MAKASSAR, BKM– Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menilai, proyek renovasi gedung DPRD Kota Makassar yang menelang anggaran sebesar Rp4 miliar lebih, dikerjakan asal-asalan. Pasalya, dewan menemukan sejumlah tembok yang belum digunakan mulai retak.
Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Syarifuddin Badollahi, menegaskan, pihaknya tidak akan memaafkan perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut secara asal-asalan.
“Fungsi kami jelas pengawasan, tidak ada ampun bagi perusahaan yang mengerjakan proyek di Kota Makassar yang hanya asal-asalan termasuk renovasi gedung DPRD Makassar,” tegas Syarifuddin, Minggu (29/11).
Lanjut dia, pihaknya secara rutin melakukan pemantauan terhadap seluruh proyek yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umun (PU) dan Dinas Perumahan dan Perkantoran Kota Makassar. “Kami langsung tegur jika ada kontraktor tidak perhatikan kwalitas pekerjaan,” paparnya.
Legislator Partai Demokrat ini menambahkan, untuk proyek renovasi gedung DPRD, dinas terkait yang bersentuhan langsung dalam proyek tersebut belum melakukan evaluasi.”Dalam waktu dekat ini kita evaluasi seluruh pembangunan, termasuk renovasi gedung DPRD, makanya kami minta jika ada alat yang dipasang merupakan barang bekas agar dilaporkan, sebab alat yang dipasang harus barang baru,” jelasnya.
Sarifuddin juga mengancam, jika hasil pemeriksaan ditemukan indikasi korupsi dari selisih harga, maka pihaknya tidak segan-segan melaporkannya ke aparat hukum.
Hal senada juga ditegaskan, Ketua Komisi A, Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Makassar, Wahab Tahir. Wahab mengatakan, saat ini pihaknya tidak ikut campur terlalu jauh, sepenuhnya diserahkan ke kontrktor untuk menyelesaikan seluruh pekerjaannya sebelum waktu batas deadline 31 Desember.
“Kita lihat saja, kalau ada temuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel terkait tidak maksimalnya pekerjaan, maka kita dorong agar ditempuh jalur hukum,” jelasnya.(ita/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.