Metro

Sulsel Provinsi Tersehat di Indonesia


MAKASSAR, BKM — Setelah mengantongi 174 penghargaan bergengsi di berbagai bidang, Sulawesi Selatan kembali menambah deretan prestasi membanggakan.
Kali ini giliran bidang kesehatan yang mendapat pengakuan secara nasional. Sulsel membuktikan diri sebagai provinsi sehat pertama di Indonesia dengan meraih penghargaan SWASTI SABA (kabupaten/kota sehat).
Yang lebih membanggakan, 24 kabupaten/kota di Sulsel berhasil mendapat predikat sebagai kabupaten/kota sehat. Penghargaan ini diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, beserta seluruh bupati/wali kota se Sulsel di Assembly Hall Bidakara, akhir pekan lalu.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, penghargaan ini sebagai indikator kerja keras Dinas Kesehatan provinsi yang telah bersinergi dengan 24 dnas kesehatan kabupaten/kota se Sulsel.
“Penghargaan ini semakin mempertegas posisi Sulsel sebagai pilar utama pembangunan nasional, termasuk dalam bidang kesehatan,” jelasnya.
Posisi Sulsel sebagai Pembina Kota Sehat terbaik 1 Nasional, diikuti Jawa Timur dan Sumatera Barat di peringkat 2 dan 3.
Prestasi bergengsi juga ditorehkan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ayunsri Syahrul yang dianugerahi penghargaan Ksatria Bhakti Husada Kartika atas dedikasinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dalam menunjang pembangunan kesehatan di Sulsel. (rhm/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.