Metro

Warga Antusias Cicipi Pisang Ijo Terpanjang


MAKASSAR, BKM — Warga Kota Makassar sangat menikmati pisang ijo terpanjang, meskipun lokasi Anjungan Pantai Losari digenangi air setelah diguyur hujan selama 1 jam, Sabtu (28/11) lalu.
Selain mencicipi pisang ijo, warga juga menyambut gembira setelah Pemerintah Kota Makassar meraih piagam dari Museum Rekor Indonesia (MuRI) sebagai pisang ijo terpanjang di Indonesia atau sepanjang 150 meter.
Kegiatan yang bertema Traditional Food Vaganza diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Sulsel.Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rusmayani Madjid, mengatakan, pihaknya memilih pisang ijo dalam pencatatan rekor MuRI, karena ingin memperkenalkan destinasi wisata kuliner yang ada di Makassar, sehingga dapat dikenal hingga ke mancanegara.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esti Reko Astuti diberikan kesempatan untuk mencicipi jenis pisang ijo yang disediakan di atas meja.
Wali Kota Makassar mengatakan, kegiatan yang dilakukan Dispar patut direspon sebagai inovasi terbaru kue tradisional dan dapat lebih dikenal.
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esti Reko Astuti juga menyatakan, Sulawesi khususnya Makassar memiliki banyak destinasi wisata khususnya kuliner yang saat ini cukup terkenal di luar kota.”Banyak makanan tradisional khas Makassar yang cukup dikenal dil uar sana. Saya harap Pemkot Kota Makassar harus terus berinovasi dan menjaga kelestarian kue tradisional Makassar lainnya,” katanya.
Di tempat yang sama, Ramlah salah seorang warga begitu terlihat bersemangat berebut pisang ijo. Ia mengaku sangat penasaran mau mencoba rasa pisang ijo yang mendapat penghargaan rekor MuRI. (arf/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.