Metro

Deklarasi Makassar Berhijab


MAKASSAR, BKM — DX Entertainment yang merupakan perusahaan hijabers mendeklarasikan Makassar Berhijab di Benteng Fort Rotterdam Makassar.
Dalam deklarasi tersebut sejumlah komunitas hijabers lainnya berkumpul untuk mendukung kegiatan deklarasi tersebut.
Selain dekalarasi, mereka juga melakukan kegiatan bisnis dengan berjualan hijab dan assesoriesnya serta kegiatan tutorial hijab kepada kaum wanita, sehingga tidak lagi dikatakan norak. Ada berbagai macam kebutuhan fashion wanita mulai dari baju, celana, jilbab dan pernak pernik hijab lainnya.
Panitia penyelenggara, Surwahyo, mengatakan, deklarasi berhijab dimaksudkan untuk memberikan inspirasi dan memberikan inovasi cara menggunakan hijab modern yang saat ini menjadi trend di kalangan wanita. Menurutnya, hijab yang dijadikan bagian sehari-hari dalam melakukan aktivitas tidak mengurangi kadar citra pergaulan.
“Memang dulunya stigma orang-orang jika melihat wanita menggunakan hijab dikatakan tidak gaul atau norak. Tapi sekarang, wanita yang menggunakan hijab dengan gaya modern adalah wanita cantik, berkarakter dengan gaya Islami tanpa ada lagi rasa malu untuk jalan di tengah kermaian,” ucapnya, Minggu (29/11).
Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal saat menghadiri kegiatan tersebut mengaku, sangat mengapresiasi hal itu. Kegiatan ini ujar Deng Ical sapaan akrabnya, memberikan beberapa kombinasi unsur kegiatan seperti ritual, ekonomi dan sosial. Dimana didalam kegiatan itu juga menghadirkan sejumlah stand makanan, minuman dan juga stand fashion wanita yang menarik untuk dikunjungi.”Ini kegiatannya bagus karena banyak unsur-unsur yang ditampilkan di dalamnya. Ini menjadi suatu kebanggaan dan menarik untuk diikuti,” katanya. (arf/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.