Connect with us

Olahraga

Ujian Klopp

Southampton VS Liverpool

-

SAINT MARY, BKM–Liverpool akan menjalani laga tandang melawan Southampton di Stadion Saint Mary, Kamis (3/12) dini hari. Anak asuhan Jurgen Klopp akan menjalani laga hidup mati untuk bisa lolos ke semifinal Capital One Cup. Saat ini, konsistensi The Reds mulai menunjukkan peningkatan.
Sang pelatih Jurgen Klopp yang melakukan pembenahan besar di komposisi tim telah menuai hasil positif dengan hanya sekali menelan kekalahan dari enam laga terakhir yang mereka mainkan.
Namun saat berhadapan dengan Southampton, eksisten Liverpool akan kembali diuji.
Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Southampton. Dan dilaga kedua ini, menjadi ujian penting bagi Klopp untuk bisa membawa The Reds menjadi kampiun.
Saat ini, komposisi Klopp selalu mengandalkan Daniel Sturridge di lini serang. Daniel ditopang oleh Trio LFC yang terdiri dari Adam Lallana, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho yang sudah menunjukan performa yang menawan dalam beberapa pekan terakhir ini, kendati kondisi Coutinho masih abu-abu untuk bisa diturunkan pada pertengahan pekan nanti.
Southampton selaku tuan rumah tidak akan membiarkan Liverpool bisa lolos dengan mudah ke babak semifinal Capital One Cup. Untuk itu pelatih Ronald Koeman akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk melawan tim asal Merseyside tersebut.
Berbeda dengan Liverpool yang kebanyakan pemainnya mengalami cedera, The Saints hanya tidak akan diperkuat oleh Jay Rodriguez yang masih mengalami cedera. Selain itu Florin Gardos dan Fraser Forster juga belum menunjukan tanda-tanda akan segera merumput kembali.
Menghadapi permainan dengan intensitas tinggi, Koemann akan menurunkan kombinasi Virgil van Dijk dan Jose Fonte untuk mengawal pertahanan Southampton.
Pemain muda Liverpool, Sergio Canos mengungkapkan bagaimana pendekatan yang dilakukan Jurgen Klopp saat mempersiapkan tim menyongsong pertandingan.
Klopp sendiri menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai pelatih setelah awal yang tak konsisten The Reds di awal musim ini. Bersama Klopp, The Reds tampil apik dan konsisten.
Dan dikatakan Canos, yang kini menjadi pemain pinjaman di Bentford, mengatakan bahwa Klopp memperlakukan laga uji coba layaknya sebuah laga di Liga Champions. Canos sendiri sempat ikut dalam laga uji coba melawan Wolves XI di awal-awal kepelatihan Klopp.
“Saya melakukan tiga sesi latihan bersama Klopp dan saya bermain di laga persahabatan. Itu sangat baik. Klopp adalah pelatih spesial dan penuh gairah,” ujarnya.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini