Connect with us

Olahraga

Sinyal Merah Gaal

Bournemoth Vs Manchester United (2-1)

-

Bournemoth Vs Manchester United (2-1)

MANCHESTER, BKM – Nasib pelatih Manchester United, Louis Van Gaal betu-betul diujung tanduk. Setelah kandas menembus babak 16 besar Liga Champions, Manchester United kembali harus menanggung malu setelah dipecundangi tim papan bawah Premier League, Bournemoth dengan skor tipis 2-1, Minggu (13/12) dini hari.
Dengan hasil ini, maka reputasi Van Gaal bakal menjadi taruhan.
Fans MU saat ini dibuat mengkerut dahinya oleh kepemimpinan Van Gaal. Pelatih asal Belanda ini bisa saja berdalih dengan banyaknya bintang yang absen dalam beberapa pekan tersebut. Namun, kekalahan tetap saja sulit untuk diterima. Terlebih, Setan Merah sudah gagal menang dalam lima pertandingan terakhir.
Usai laga, Van Gaal sendiri berkelik dengan berjanji akan segera mengentaskan Manchester United dari keterpurukan. Van Gaal berjanji akan memberikan kemenangan pada pekan depan saat bersua dengan Norwich City (19/21).
“Kami harus segera bangkit pada minggu depan. Ia memang akan menjadi hal yang sulit karena kami telah mendapatkan kekalahan pada dua pertandingan beruntun. Ini jarang terjadi di Manchester United,” buka Van Gaal kepada Mirror.
Ya, Setan Merah memang sedang dalam periode negatif. Pasca tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari Wolfsburg, pekan ini mereka kembali bertekuk lutut atas Bournemouth di pekan ke-16 Premier League.
Kekalahan ini tidak bisa dipungkiri membuat Van Gaal khawatir dengan performa timnya. Terlebih mereka juga sedang dilanda badai cedera yang melanda sejumlah pemain pilar.
“Tentu saja saya merasa khawatir karena kami telah kehilangan dua pertandingan berturut-turut, dan yang tidak biasa. Jadi kita harus tetap bersama-sama dan mempersiapkan pertandingan melawan Norwich, dan kami harus menang, jika tidak ini akan menjadi lebih sulit,” pungkasnya.
Terpisah, Pelatih AFC Bournemouth Eddie Howe membocorkan kunci sukses mereka mampu menekuk skuad asuhan Louis van Gaal dengan skor 2-1. Selain etos kerja, Howe juga menyebut pergerakan tanpa bola dan pemanfaatan set piece sebagai kunci kemenangan.
“Set piece sangat penting di liga manapun tetapi lebih penting lagi di Premier League. Junior Stanislas dan Josh King memiliki dampak yang sangat besar,” buka Howe kepada Sky Sports.
“Kami juga mengubah keseimbangan tim. Tiga pemain di lini tengah, mereka sangat luar biasa. Semua orang memberikan kontribusi. Hal besar adalah cara kami bermain tanpa bola, etos kerja terhadap Manchester United dan Chelsea sangat penting karena Anda tahu Anda tidak akan memiliki banyak penguasaan bola,” tambah Howe.
Pada pertandingan ini, dua gol kemenangan Bournemouth dicetak oleh Junior Stanislas dan Josh King semua bermula lewat situasi set piece, lebih spesifik lewat sepak pojok. Sementara satu gol MU disumbangkan oleh Maroanae Fellaini. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini