Connect with us

Olahraga

Tumpul di Kandang

Liverpool (2) VS WBA (2)

-

Liverpool (2) VS WBA (2)

LIVERPOOL, BKM — Liverpool kembali dirundung kesedihan. Kali ini, The Reds harus berbagi poin satu dengan West Bromwich Albion (WBA) setelah dipaksa bermain imbang 2-2 di kandang sendiri di Stadion Anfield, Senin (14/12) dini hari.
Torehan hasil imbang ini membuat posisi The Reds stagnan di posisi ke-9 dengan total 24 poin dari 16 laga.
Liverpool cuma menang sekali dari empat laga kandang bersama Klopp. Tiga laga lainnya berakhir dua imbang dan satu kekalahan.
Sementara itu, WBA memperpanjang catatan apik mereka belakangan ini saat tandang ke Anfield di mana mereka hanya kalah dua kali dari lima lawatan terakhir dengan memenangi dua serta imbang sekali.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengeluhkan kesulitan timnya membongkar pertahanan berlapis yang digalang West Brom.
Menurut Klopp, kesulitan tim ini tak lepas dari fakta bahwa The Reds baru saja bermain di ajang Liga Europa melawan tuan rumah Sion yang rumput kandangnya tertutupi oleh es pada tengah pekan kemarin.
“Ini pertandingan yang berat. Kamis kemarin lawan Sion kami bermain di es, hari ini melawan tembok. Kami bermain bagus, kami menciptakan peluang dan kami membuat semuanya,” tukas Klopp dalam konferensi pers usai laga seperti dilansir laman resmi klub.
“Tak mudah menciptakan peluang melawan tim seperti ini, terlebih ketika Anda sudah bermain pada Kamis sebelumnya. Anda melawan tim yang sepanjang laga memainkan bola panjang. Mereka hanya menginginkan set piece. Jadi ini sangat, sangat berat,” imbuhnya.
Di laga melawan West Brom, Liverpool sempat unggul lewat gol Jordan Henderson, namun mereka justru berbalik tertinggal setelah West Brom membalikkan skor melalui gol Craig Dawson dan Jonas Olsson. Beruntung Divock Origi sukses menyamakan skor di masa injury.
Fakta bahwa gawang Liverpool untuk kesekian kalinya harus bobol lewat skema set piece lawan membuat sang manajer, Jurgen Klopp tak habis pikir. Dengan nada bercanda, Klopp bahkan menyebut 98 persen kebobolan timnya berasal dari set piece.
Set piece memang seringkali menjadi momok The Reds. Terbaru, Liverpool dipaksa hanya bermain imbang kala menjamu West Brom (13/12). Tim tamu yang bermain bertahan total mencuri dua gol lewat skema set piece.
“Mereka (West Brom) mendapatkan dua set piece. Saya tak tahu berapa persentase kebobolan tim kami yang berasal dari set piece tapi sepertinya sekitar 98 persen atau berapa,” ujar Klopp dalam konferensi pers usai laga seperti dilansir laman resmi klub.
“Semua orang mengatakan bahwa kami tak bisa bermain melawan tim seperti ini. Ya kami bisa. Kami bisa melakukan semuanya, kami masuk ke kotak penalti, menciptakan peluang dan mencetak gol brilian. Semuanya, dan kemudian mereka mendapat dua set piece,” lanjutnya.
Hasil imbang ini untuk sementara menempatkan Liverpool di peringkat sembilan klasemen dengan poin 24. Di pekan selanjutnya, tim asuhan Klopp bakal bertandang ke markas Watford 20 Desember nanti. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini