Connect with us

Olahraga

Van Gaal Gagal Lagi

Manchester United (0) vs Chealse (0)

-

MANCHESTER, BKM — Hasil imbang yang ditoreh Manchester United saat menjamu Chealse di Old Trafford, Selasa (29/12) dini hari betul-betul membuat sang pelatih Louis van Gaal frustrasi. Dengan rentetan hasil imbang yang diraih setan merah, maka nasib Van Gaal semakin di ujung tanduk.
Suporter serta manajemen MU sudah dibuat hilang kesabaran dengan penampilan buruk Setan Merah. Meski sudah menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain kelas wahid yang menjadi andalan, namun tetap saja MU tak bisa bangkit.
Usai pertandingan, Van Gaal mengucap terima kasih atas penampilan para pemain United, meski mereka kini sudah puasa kemenangan di delapan laga terakhir.
“Kami harus memaksakan keberuntungan kami dan meski demikian, kami masih belum bisa mencetak gol dan itu amat tidak bisa dipercaya, mengingat apa yang Anda lihat hari ini. Saya frustrasi,” tutur Van Gaal pada BBC Sport.
“Saya berterima kasih pada para pemain atas penampilan mereka, namun kami membutuhkan kemenangan. Hal ini memberikan banyak harapan pada fans.
“Hubungan saya dengan para pemain, manajemen, dan staf amat bagus. Tidak ada alasan untuk memecat saya. Hasil yang kami raih cukup bagus. Saya tahu itu, para pemain, dan manajemen tahu itu. Ini semua akan berubah dalam waktu satu bulan mendatang.
Louis van Gaal menyadari bahwa pemecatan yang menimpa Jose Mourinho juga bisa terjadi padanya dirinya di Manchester United.
“Dalam dunia sepakbola yang gila ini, semuanya bisa terjadi. Ketika itu bisa terjadi pada Jose Mourinho, itu juga bisa terjadi pada saya. Krisis yang ada disebabkan oleh lingkungan sekitar. Di dalam klub, para pemain siap untuk terus berjuang keras. Begitu pula dengan manajer dan juga para staf,” jelas Van Gaal pada The Telegraph.
“Saya sudah mengatakan dalam semua konferensi pers saya bahwa saya khawatir akan dipecat, namun saya lebih khawatir lagi tentang bagaimana menangani para pemain dan itulah yang saya lakukan.
“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan mendiskusikan terlebih dahulu situasi yang ada dengan manajemen, itulah yang akan terjadi.”
Steven Gerrard menghimbau agar Manchester United mendatangkan striker baru berpengalaman di musim dingin mendatang.
United hanya bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea, dan membuat mereka tertinggal sembilan angka dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.
Wayne Rooney dan Anthony Martial sejauh ini hanya membuat enam gol di Premier League dan Gerrard mengatakan klub perlu mendatangkan tenaga baru di lini depan.
“Saya kira mereka membutuhkan striker baru. Terlalu banyak tekanan pada Wayne Rooney, Martial masih amat muda, Depay juga sangat muda,” jelas Gerrard pada BT Sport.
“Mereka membutuhkan striker berpengalaman untuk datang membantu tim dan juga melepas tekanan dari Rooney, mengingat ia kini jadi sosok yang paling diandalkan untuk mencetak gol.”
Terpisah, Legenda Newcastle, Alan Shearer, meminta MU untuk merekrut Jose Mourinho, andai mereka memang memutuskan berpisah dengan Louis van Gaal di musim kompetisi kali ini.
“Jadi siapa yang akan datang jika itu terjadi? Bagi saya, mereka harus langsung memanggil Jose Mourinho. Jika ia memang bisa direkrut dan ia ingin melakukannya,” jelas Alan Shearer pada The Sun.
“United harus kembali ke puncak dan mereka harus melakukannya sekarang. Bersama Mourinho, mereka akan punya sosok pemenang dengan bukti yang luar biasa jelas, seseorang yang akan memberikan dampak hebat, yang akan bisa membalikkan keadaan.” Mourinho dipecat Chelsea pertengahan bulan ini, usai tim kalah 1-2 dari Leicester City dan terpuruk di papan bawah klasemen Premier League. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini