Connect with us

Olahraga

Rafael Bersinar di 2016

-

ABU DHABI, BKM- Tahun 2016 merupakan tahun keberuntungan bagi petenis Spanyol, Rafael Nadal. Pria jangkung yang memiliki pukulan service mematikan ini memulai perjalanan karirnya di tahun baru dengan memenangkan Kejuaraan Tenis Mubadala di Abu Dhabi. Rafael jadi jawara setelah menumbangkan petenis Kanada, Milos Raonic 7-6 dan 6-3 di final Sabtu (2/1)
Dilansir dari Sports Mail, Minggu, 3 Januari 2016, Nadal banyak terganjal pada 2015 lalu. Kemenangan cepat petenis nomor 5 dunia itu melawan Raonic, menjadi pertanda awal yang bagus tahun ini.
Dia selanjutnya akan melakukan perjalanan singkat ke Doha untuk Qatar Open. Nadal menjadi unggulan 2 untuk ATP 250, dan akan menghadapi kompatriotnya petenis nomor 67 dunia Pablo Carreno Busta di babak 1.
Jika berjalan dengan baik, maka dia berpeluang untuk bertemu kembali dengan rivalnya, petenis Serbia, Novak Djokovic, yang jadi unggulan 1 di Doha.
Sementara itu, Raonic yang menjadi runner-up di Abu Dhabi, akan mengikuti turnamen di Brisbane. Petenis Kanada itu kemudian akan bergabung di Melbourne untuk mengikuti Australian Open.
Nadal pada Desember 2015 lalu, mengaku tidak merasa pasti dengan pencapaiannya pada 2016. Mantan petenis nomor 1 dunia, itu mengalami kesulitan sepanjang 2015.
Dia gagal menambah trofi utama, dengan kegagalan di 4 grand slam untuk pertama kalinya sejak 2004. Peringkatnya bahkan turun ke posisi 10 pada Juni 2015.
Peringkatnya naik lagi ke posisi 5, setelah mengalahkan petenis nomor 4 dunia Stanislas Wawrinka dan petenis nomor 2 dunia Andy Murray di final ATP. Walau performanya menurun, Nadal mengatakan tidak berniat untuk mengganti pelatih.
Dia menyebut akan tetap setia dengan pamannya, Toni Nadal. “Tanpa Toni, tidak ada yang mungkin tercapai. Saya merasa beruntung, memiliki seseorang dari keluarga saya yang menjadi pelatih. Itu keuntungan besar, menurut saya.” (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini