Connect with us

Olahraga

Raksasa Bangkit

-

LONDON, BKM-Jawara Premier League tahun lalu, Chelsea mulai bangkit dari keterpurukan. Meski pemecatan Jose Mourinho sempat memicu kemarahan suporter Arsenal, yang merasa pelatih asal Portugal itu sosok paling tepat bagi klub, namun sepeninggalan pelatih asal Portugal itu, performance The Blues meningkat tajam.
Selasa, 5 Januari 2016, the Blues tidak lagi terkalahkan, dalam empat laga Premier League tanpa Mourinho. Di laga awal 2016 melawan Crystal Palace, skuad the Blues terlihat kembali tampil sangat percaya diri. The Blues mulai bangkit dari keterpurukan.
Suporter Chelsea sebelumnya menuding, para pemain sengaja tampil buruk agar Mourinho dipecat. Perubahan dalam performa Chelsea, sebenarnya dapat dianggap sebagai bukti, benarnya tuduhan pendukung Chelsea.
Namun tampaknya suporter sudah melupakan Mourinho. Mereka justru terlihat optimis, dengan membaiknya performa skuad sekarang. Hal itu tampak jelas, dalam ekspresi yang mereka luapkan di media sosial.
Dua hasil imbang melawan Manchester United dan Watford, serta kemenangan atas Palace dan Sunderland, cukup bagi mereka untuk menerima kehadiran Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda, itu ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim.
Mantan pemain Tottenham Hotspur sekaligus pandit BBC Sport, Garth Crooks mengklaim bahwa Willian telah bermain di potensi terbaiknya musim ini bersama Chelsea.
Willian memang menjadi bintang The Blues di tengah terpuruknya Chelsea musim ini. Dan satu gol yang ia cetak saat melawan Crystal Palace seakan menegaskan bahwa gelandang Brasil itu adalah sinar di tengah mimpi buruk The Blues.
Musim ini, Willian telah mencetak delapan gol untuk Chelsea di semua ajang dan merupakan paling banyak di skuat Chelsea saat ini.
“Tak perlu basa-basi, Chelsea telah menghancurkan Crystal Palace di Selhust Park,” ujar Crooks.
“Sementara perdebatan masih tentang apakah Jose Mourinho atau para pemain yang bertanggung jawab atas kerusakan di ruang ganti, Willian telah menjadi salah satu pemain yang tampaknya tak bicara omong kosong dan bermain di potensi terbaiknya,” tandasnya.(bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini