Connect with us

Olahraga

Terkejut Bisa Memimpin di Reli Dakar

-

DAKAR, BKM–Legenda Kejuaraan Reli Dunia (WRC) Sebastien Loeb, menyuarakan keterkejutannya bisa memimpin di Reli Dakar, dalam upaya pertamanya saat ini. Apalagi dia mengaku sempat menghadapi kendala, karena terjebak di lumpur.
Dilansir dari Motor Sport pada Selasa, 5 Januari 2016, sembilan kali juara WRC itu memimpin dengan mobil Peugeot di etape awal, unggul dua menit dan 32 detik dari rekan satu timnya, Stephane Peterhansel.
“Ini awal yang sangat bagus,” kata Loeb di Termas de Rio Hondo. “Mobil ini sangat bagus. Peugeot kami sangat cepat di tahap ini, dan merupakan kabar bagus, terutama karena jalan yang ditempuh sedikit seperti WRC.”
Dia mengatakan hanya membuat sedikit kesalahan, saat terjebak di lumpur. Namun dia berhasil melaluinya dan melanjutkan lomba. “Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya selalu mengemudi dengan ritme yang bagus dan tanpa kesalahan.”
“Saya tahu etape ini tidak akan terlalu buruk, tapi saya sungguh tidak berharap mendapat waktu terbaik. Saya sebelumnya yakin, mobil berpenggerak empat roda akan lebih cepat dari kami di etape ini,” kata Loeb.
Walau jalur yang ditempuh, memiliki karakter seperti WRC daripada Dakar, Loeb mengatakan harus merubah caranya agar bisa lebih cepat. “Cara berkendara yang tidak sama, WRC dan reli, tapi saya melakukan apa yang saya bisa. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini