Metro

Biringkanaya Raih Juara 1 Majurong


MAKASSAR, BKM — Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Azis Hasan menyerahkan langsung hadian pemenang Lomba Kebersihan dan Keindahan Lorong 2015 di Kantor Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Kamis (7/1).
Lomba kebersihan tersebut merupakan program yang ditelorkan Berita Kota Makassar yakni program Majukan Lorong (Majurong).
Pemenang juara pertama diraih Kecamatan Biringkanaya yang otomatis menerima hadiah dua unit motor tiga roda yang diterima langsung Camat Biringkanaya, Syahrum Makuradde. Rencananya motor tiga roda diperuntukkan untuk Kelùrahan Paccerakkang.
Sementara itu, keluar sebagai juara kedua, Kecamatan Mamajang yang memperoleh satu unit motor tiga roda yang rencananya dioperasikan di Kelurahan Mandala. Sedangkan untuk juara ketiga diraih Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah yang juga mendapatkan satu unit motor tiga roda, serta pemenang lainnya yang menerima hadiah alat kebersihan termasuk para nominasi yang masuk pada program poling Mabasa.
“Lomba ini semata-mata untuk memotivasi para masyarakat dan kelurahan supaya bisa bersaing. Apalagi setiap lorong sudah ada binaan baik pemerintah maupun swasta. Mereka menilai wiyalah merekalah yang terbaik, sehingga kita berikan hadiah, seperti motor tiga roda, alat kebersihan sebagai penujang kegiatan mereka,” ujar Azis Hasan.
Selain itu, jelas Azis Hasan, selain menerima motor tiga roda, masing-masing pemenang juga menerima hadiah berupa uang tunai. Seperti untuk juara pertama mendapatkan uang tunai Rp15 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta yang akan diserahkan kepada para RT dan tokoh masyarakat setempat sebagai perwakilan lorong yang dilombakan. Termasuk hadiah tropi, gerobak celeng.
Adapun hadiah menarik lainnya, tambah Azis, hadiah umroh untuk warga Kelurahan Paccerakkang yang ikut mendukung kegiatan lomba lorong. Hadiah ini disiapkan oleh Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar oleh bidang pengembangan kapasitas.(jun/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.