Metro

Kamis Perdana, Pegawai Pakai Baju Putih Hitam


MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar resmi memberlakukan seragam baju putih dan celana/rok hitam. Mereka terlihat ramai-ramai mengenakan seragam seperti pakaian yang dipakai sales di sebuah perusahaan swasta.
Hal itu terlihat pada Kamis, (7/1) pagi. Hampir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Makassar mengenakan pakaian dinas baju putih dan celana atau rok hitam.
Berbagai tanggapan keluar dari mulut pegawai, ada yang mengaku seperti sales, ada juga yang mengaku seperti penyidik di kepolisian. Bahkan ada yang mengaku dirinya seperti mahasiswa baru.
Penggunaan seragam putih hitam tersebut sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 68 Tahun 2015 yang mewajibkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan seragam hitam putih mulai Januari 2016 dan telah disosialisasikan melalui SK Wali Kota Makassar sejak Desember 2015 lalu.
“Saya memakai seragam putih hitam karena sudah diwajibkan setiap kamis sesuai Permendagri,” kata Aras, Humas PD Pasar Makassar Raya.
Ia mengaku, tidak merasa risih ataupun gerah mengenakan pakaian seragam putih hitam.”Saya tidak risihji pakai baju putih hitam. Justru bagus kalau kita punya pakaian seragam yang lebih supaya kita tidak bosan juga dalam berpenampilan,” ucapnya. Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh yang terlihat mengenakan pakaian putih hitam kemarin.”Saya sama sekali tidak terganggu menggunakan pakaian putih gelap ini. Malah justru kita terlihat bersih menggunakan pakaian seperti ini,” singkatnya. (arf/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.