Metro

Margiono: Jadikan Karya Anda Bermanfaat


Lantik Pengurus PWI Sulsel Periode 2015-2020

MAKASSAR, BKM — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H Margiono melantik Pengurus PWI dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2015-2020 di Hotel Swiss bellinn, Kamis (7/1/16).
Sebelum melantik, Margiono menyempatkan memberikan pesan kepada pengurus PWI agar dapat meningkatkan kualitas anggota dan mesosialisasikan kode etik jurnalistik.
Pekerjaan ini, kata dia, pekerjaan pengabdian ke masyarakat untuk bangsa dan negara. Untuk itu, karya seorang jurnalis begitu sangat penting dalam membangun negara ini kearah yang lebih baik.
“Karya anda akan bermanfaat apabila ikut mencerdaskan bangsa. Tidak ada gunanya kemerdekaan pers tanpa karya terbaik untuk bangsa dan negara,” tuturnya.
Dalam akhir sambutannya, Margiono juga berpesan, bahwa organisasi wartawan yang dibentuk, semata-mata untuk mendukung, memelihara dan menjaga kemerdekaan Pers sesuai dengan apa yang telah diamanatkan dana Undang-undang Pers.
Dan salah satu unsurnya adalah menciptakan kehidupan bangsa dan bernegara.
Dia juga berharap, para pengurus PWI harus memiliki integritas dan kredibilitas serta memiliki anggota yang bekerja secara profesional yang dapat bertanggungjawab dalam setiap tugasnya.
“Organisasi wartawan seperti PWI harus benar-benar memiliki rasa tanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya seperti tetap menjaga kemerdekaan Pers,” katanya.
Dia juga meminta ke seluruh pengurus PWI Sulsel agar dapat tetap menjaga kode etik Pers seperti apa yang telah diamanahkan.”Marilah kita bersama sama menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis dengan menjalankan tugas dan fungsi sebagai wartawan sebaik-baiknya,” harapnya.
Sementara itu, Ketua PWI Sulsel, H Agussalim Alwi Hamu usai dilantik mengatakan, setiap insan pers berkewajiban menjaga dan bekerja dengan moral untuk memberikan masukan dalam sebuah berita yang kritik maupun membangun. Insan pers harus bermartabat, sebab tantangan wartawan ke depan semakin banyak.”Wartawan harus bermartabat, tantangan wartawan kedepan semakin banyak dan kompleks,”terangnya.
Selain itu, kata Agussalim, kesejahteraan wartawan lebih diprioritaskan, termasuk wartawan yang berada dalam keanggotaan PWI, seperti fasilitas rumah murah dan peningkatan kemampuan wartawan melalui pendidikan sekolah jurnalis yang telah dikerjasamakan melalui kesepakatan (MoU).”Memfasilitasi rumah murah untuk anggota PWI, meningkatkan kualitas Wartawan, serta meningkatkan pendidikan wartawan,” ungkapnya.
Komisaris Utama PT Media Fajar Koran inipun mengajak seluruh pengurus PWI untuk bekerjasama meningkatkan kemampuan wartawan dan memberi citra baik di tengah masyarakat.”Marilah kita bersatu membangun organisasi ini dengan meningkatkan citra baik di mata masyarakat,” harapnya.
Adapun susunan pengurus PWI Sulsel periode 2015-2020, Ketua HM Agus Salim Alwi, Sekretaris M Anwar Sanusi, dan Bendahara Selly Lestari.
Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Kurniawan Dewan, Kajati Sulsel Hidayatullah, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi, Kabid Humas Polda Sulselbar Kombespol Frans Barung serta TokohSenior PWI, H Syamsu Nur dan Zulkifli Gani Ottoh. (arf/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.