Metro

Moral PNS Patut Dipertanyakan


Kepala Ombudsman Perwakilan Sulsel, Subhan Djoermengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkeliaran di jam kerja harus ditindak tegas. Negara, kata dia, telah mengeluarkan banyak uang untuk menggaji para PNS.
“Sebetulnya ini bisa ditertibkan, kalau saja pejabat terkait yang mengelola mereka bertindak tegas. Padahal gaji untuk mereka sangat tinggi. Tapi begitu kerja mereka, sehingga moralitas mereka sebagai PNS juga harus dipertanyakan,” kata Subhan.
Menurutnya lagi, para pejabat terkait, perlu bertindak tegas untuk menertibkan para PNS tersebut.”Pejabat-pejabat itu, misalnya Inspektorat, atau BKD, atau Satpol PP mereka perlu tegas. Saya kira oknum PNS ada yang tidak takut sama atasannyaa. Karena tahu dia sanksi itu tidak akan ditegakkan,” katanya.
Ia menambahkan, kelebihan jumlah PNS ditambah honorer menjadi bagian pemicu para PNS untuk bersantai dan membolos.”Saat ini banyak PNS yang kurang kerjaan, dalam satu instansi hanya dua sampai tiga orang saja yang bekerja. Selebihnya jenuh dan mencari hiburan seperti bersantai dan merokok di warkop,” ungkap Subhan Djoer.(jun/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.