Metro

Ornop Sulsel Tolak Ranperda KST


MAKASSAR, BKM–Sejumlah organisasi Non Pemerintah (ornop) Sulsel yang tergabung dalam Forum Informasi dan Komunikasi (FIK) Ornop Sulsel menyampaikan penolakannya atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kawasan Strategis Terpadu (KST).
Penolakannya termasuk memasukkan wilayah Center Poin of Indonesia (CoI) di Kawasan Tanjung Bunga Makassar sebagai Kawasan Strategis Terpadu.
“Hari ini (kemarin) kita diundang untuk mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) terkait dengan Ranperda KST CoI. Untuk itu, kita sepakat untuk menolak Ranperda tersebut,” ujar Koordinator FIK Ornop Sulsel, Asram Jaya, di media center DPRD Sulsel, Kamis (7/1).
Menurut Asram, sejak awal pihaknya menolak apa yang dibahas disetiap rapat dengar pendapat.
“Ada empat poin yang kami soroti yakni terkait wilayah atau sonasi laut, kedua manfaat proyek tersebut. Ketiga soal besarnya anggaran yang telah diserap hingga Rp224 miliar dan keempat aspek pemerataan pembangunan,” jelas Asram.
Sementara itu, Direktur Walhi Sulsel, Azwar Dezwar juga menambahkan, seharusnya ada Perda yang mengatur soal sonasi terkait wilayah pesisir.(rif/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.