Metro

Turun Langsung Layani Warga


MAKASSAR, BKM — Saat ini pelayanan administrasi tidak hanya dilakukan di dalam kantor saja, tetapi sudah lansung mendatangi rumah warga dengan cara jemput bola.
Hal ini juga dilakukan Kepala Kelurahan Ballaparang, kecamatan Rappocini, Lyliani Sunarno. Ia turun langsung melayani masyarakat dari lorong ke lorong, sambil mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi. Di motor tersebut terpasang brankas penyimpanan berkas administrasi untuk kepentingan warga.
Pelayanan prima yang dilakukan diantaranya pengurusan kependudukan, pembayaran PBB, keterangan tidak mampu, dan lain sebagainya yang menyangkut urusan kelurahan.”Kalau ada warga yang terhambat urusan administrasi kependudukan, kita datang langsung mencarikan solusi,” jelas Lyliani, Kamis (7/1).
Lyliani menambahkan, sebanyak 474 warga telah dikunjungi olehnya bersama staf kelurahan untuk diuruskan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.
“Sudah 474 warga yang telah kita kunjungi. Kita tidak ingin ada warga yang bermukim di Kelurahan Ballaparang tidak memiliki identitas kependudukan sama sekali,” tambah Lyliani.
Selain itu, kata dia, salah satu faktor penghambat sehingga warga malas mengurus indentitas kependudukannya karena latar belakang pendidikan yang rendah, jompo dan lain sebagainya.”Administrasi warga yang telah selesai, kita antar langsung ke rumah mereka. Warga tidak perlu lagi mengambil administrasi kependudukannya di kelurahan,” katanya.(jun/war/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.