Connect with us

Olahraga

The Gunner

Bidik Treble

-

LONDON, BKM-Meriam London, Arsenal betul-betul perkasa. Anak asuhan Arsene Wenger ini menghempaskan perlawanan Sunderland dengan skor 3-1.di ajang FA Cup, Sabtu (9/01) malam.
Meski sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Jeremain Lens. Namun The Gunners sukses bangkit dan mencetak tiga gol lewat Joel Campbell, Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.
Usai pertandingan tersebut, Wenger memiliki pujian kepada tiga gelandang yang ia mainkan pada laga tersebut, yakni Oxlade-Chamberlain, Joel Campbell dan Alex Iwobi.
“Ox-Chamberlain lebih kuat saat permainan berlangsung dan di babak kedua dia juga kuat. saya harus mengatakan dia lebih kuat di babak kedua,” ujarnya.
“Joel Campbell tampil sangat baik. Alex Iwobi adalah salah satu pemain yang tampil sangat bagus di babak pertama, ia sedikit lelah di babak kedua.Secara keseluruhan mereka tampil baik,” tandasnya.
Wenger juga memberikan pujian atas penampilan apik Hector Bellerin .
“Bellerin sudah semakin kuat dan lebih kuat. Terkadang saya merasa dalam 20 menit terakhir, setiap kali dia maju ke depan dia menciptakan peluang untuk mencetak gol,” kata Wenger dikutip Sports Mole.
Ditanya apakah Bellerin adalah bek kanan terbaik di Inggris, Wenger menambahkan: “Saya tidak tahu. Tentu saja dia adalah yang terbaik. Lihatlah angka defensif dan ofensifnya. Fakta bahwa dia baru berusia 20 tahun, masih banyak yang bisa dia berikan.”
Bellerin sendiri masih terikat kontrak tiga setengah tahun dengan Arsenal. Pemain asal Spanyol tersebut menembus tim utama Arsenal di musim lalu dan sudah mengemas 38 pertandingan Premier League sejauh ini
Melihat penampilan timnya yang semakin solid, Arsene Wenger memiliki target untuk bisa meraih treble alias menjadi juara di ajang Piala FA untuk ketiga kalinya secara beruntun.
“Kami butuh sekali lagi untuk memenangkannya. Kami sudah memenangkannya dua kali. Apa yang akan saya katakan adalah kami menyikapi kompetisi ini dengan keinginan untuk tampil bagus dan mencoba memenangkannya,” tegas Wenger seperti dilansir Sports Mole. “Jalan untuk memenangkan kompetisi ini masih panjang dan Anda butuh banyak kemenangan,” sambungnya. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini