Connect with us

Olahraga

Upaya Rossi Merusak Citra Honda Tuai Kecaman

-

JAPAN, BKM–Wakil Presiden Honda Racing, Shuhei Nakamoto, mengecam upaya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang dinilai berupaya mencoreng nama baik pihaknya. Masalah ini merupakan rentetan peristiwa perselisihan Rossi dengan Marc Marquez di aging MotoGP musim lalu.
Rossi menuding Marquez sengaja menghalang-halanginya dalam mengejar target juara dunia 2015. Akibatnya, pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, The Doctor yang sudah sangat kesal sengaja membuat Marquez hingga terjatuh.
Seusai insiden tersebut, Rossi langsung dikenai hukuman penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi paling buncit di MotoGP Valencia. Di seri pamungkas tersebut, dia hanya mampu finis di posisi ke-4 sekaligus mesti rela gelar juara di depan mata direbut oleh Jorge Lorenzo.
Menanggapi kekesalan Rossi yang terus-menerus diungkapkan ke publik, Nakamoto mencoba untuk tenang. Akan tetapi, karena citra Honda semakin tercoreng, dia pun mulai memberikan respons.
“Jika Valentino berbicara untuk merusak citra Honda itu sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan. Faktanya adalah ketika Valentino mengatakan hal negatif, lebih dari 50 persen fans percaya,” tutur Nakamoto seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.
Lebih jauh, pria asal Jepang tersebut menilai Rossi bertindak tak sportif. Pasalnya, sebagai seorang pembalap unggulan, dia harusnya menerima jika di dalam trek, semua pembalap ingin menjadikannya rival utama.
“Dalam kariernya, Rossi selalu membutuhkan musuh, seperti Sete Gibernau, Max Biaggi, Casey Stoner. Itu yang saya suka tentang dia, karena dia bukan Tuhan,” ujar Nakamoto. (bs/cha)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini