Bisnis

Pakaian Perempuan Lebih Laku


AGAK berbeda dibandingkan butik-butik lainnya yang ada di daerah ini, di Butik Batik Mangkoro Jogja, pakaian perempuan jauh lebih laku dibandingkan pakaian lakilaki. Sedangkan kalau pakaian lakilaki lebih laris jika dibandingkan pakaian anak-anak. Karena banyak juga lakilaki yang datang berbelanja di butik kami mencari pakaian batik kerja yang harganya cukup terjangkau mulai dari Rp34 ribu sampai Rp980 ribu.
Untuk pakaian muslim atau baju koko yang tetap bercorak batik dijual seharga Rp112 ribu. Dan pakaian lengan panjang yang sering dikenakan saat ke pesta, dijual seharga Rp120 ribu. Pakaian anak-anak sendiri juga dibandrol dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp35 ribu sampai kisaran Rp100 ribu.
”Kami juga menjual berbagai aksesories yang semuanya berciri khas Yogya, seperti kalung yang terbuat dari kayu, kami jual hanya Rp6 ribu sampai Rp15 ribu, tas perempuan yang terbuat dari rotan Rp200 ribu sampai Rp300 ribu dan ada juga sepatu jalan dari batik untuk perempuan hanya dengan Rp70 ribu,” jelas Muji.
Selama ini, kepadatan pengunjung terjadi mulai Senin sampai Jumat sekitar pukul 12.00 siang sampai jelang sore hari. ”Kalau hari Senin sampai Jumat, pengunjung biasanya banyak datang pada saat jam istirahat atau sekitar pukul 12.00. Sedangkan kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu, biasanya malah sepi. Karena pengunjung yang datang ke sini baik sekadar jalan-jalan atau berbelanja, kebanyakan orang yang bekerja,” katanya. (arf/mir/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.