Connect with us

Gojentakmapan

Anggaran Pilkdaes Belum Cair

-

MAROS,BKM–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Maros hingga kini belum terjadwal pasti. Pasalnya, anggaran Pilkades yang sedianya cair Mei 2015 lalu, hingga kini belum teralokasi.
Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Pemkab (BPDKP) Maros, Andi Muchsin membenarkan belum adanya pencairan anggaran. Padahal, pihaknya membutuhkan amggaran untuk melaksanakan sejumlah tahapan.
“Kita perkirakan anggaran baru cair bulan depan, jadi Pilkades kemungkinan baru bisa dihelat pada Maret,” jelasnya, rabu (20/1).
Sementara Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Maros, Abdul Asiz menyarankan, jika Pilkades digelar Maret, harusnya pihak pantia telah melakukan sejumlah tahapan.
“Diantaranya penyampaian jadwal kepada Plt kades, sosialisasi regulasi, hingga kampanye calon. Itu tahapan sambil menunggu cairnya dana,” sarannya.
Diketahui, desa yang bakal menggelar Pilkades, masing-masing Desa Pettanyamang, Tellupanuae, Tanete, Bontotallasaa, Damai, Purnakarya dan Toddolimaei, Benteng Gajah dan Bontomatinggi, Tupabiring dan Marannu.
Asiz menambahkan, ada tiga kades yang masa jabatannya akan berakhir Januari 2017. Sementara Pilkades baru akan digelar lagi tahun 2019. Ketiga desa itu antara lain Botolempangan, Timpuseng, dan Botomanurung. (ari-ril/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini