Connect with us

Sulselbar

Cakka Dorong Budi Daya Pepaya California

-

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar kembali mendorong percepatan ekonomi bagi kalangan petani di Kabupaten Luwu. Saat meninjau petani pepaya California di kelurahan Noling, Kecamatan Bupon Cakka mendorong warganya untuk jeli melihat pangsa pasar hasil produk tanaman pertanian dan perkebunan yang laku di pasaran.
“Pepaya jenis California ini memang produknya sedang laris di pasaran, harga perbuahnya kisaran Rp 7-5 ribu”tutur Cakka di hadapan petani Pepaya California di Noling.
Dengan kondisi ekonomi saat ini pepaya California yang di tanam warga Luwu menjadi solusi utaman menutupi kebutuhan ekonomi keluarga yang tergolong mendesak.
“Saya mendorong percepatan ekonomi bagi warga Luwu,”ujar Cakka kemarin
Cakka menghimbau warganya rajin berkebun dan menanam tanaman yang lagi trend dan dibutuhkan pasar hasil produknya. ”Tanamlah tanaman yang jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Pepaya Clifornia ini tanam jangka pendek yang mampu menutupi kebutuhan warga. Harga jualnya menggiurkan dan diminati konsumen,” ujarnya
Salah seorang petani Muhammad Nur merespon program ekonomi mendesak dari Bupati Luwu. “Saya optimis program tanam pepaya California adalah solusi tepat untuk menutupi kebutuhan kami dan saya sepakat dengan prgram ekonomi mendesak yang digaungkan pak bupati,”tandas Muhammad Nur. (wan/C)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini