Connect with us

Metro

Dewan Dukung PK-5 Center

-

MAKASSAR,BKM– Anggota DPRD Kota Makassar mendukung langkah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang menelorkan konsep kawasan terpadu pedagang kaki lima (PK-5) di sejumlah titik dalam Kota Makassar.
Wakil Ketua Komisi A DPRD kota Makassar, Susuman Sugali mengatakan, ia memang mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) menangani secara serius pedagang kaki lima, terlebih lagi pedagang yang berada di Anjungan Pantai Losari.
“Konsep kawasan terpadu PK-5 Center sangat bagus. Saya selaku legislator DPRD Makassar mendukung penuh langkah pak wali kota,” ungkapnya di GedungDPRD Makassar, Rabu (20/1).
Sugali sapaan akrabnya menambahkan, pemerintah memang patut membuat konsep untuk menata dan pengatur keberadaan PK-5 tanpa adanya tindakan penggusuran, agar antara pemerintah dan PK-5 tidak ada yang dirugikan.
Contohnya, jelas Sugali, di sekitar Candi Borobudur terdapat pedagang kaki lima. Hanya saja, penataan pedagang terlihat rapi dan bersih, karena pemerintahannya yang menyediakan tempat strategis.
Lebih jauh, tambah anggota Fraksi Demokrat itu, sejumlah ruas jalan di dalam kota sudah dibanjiri PK-5 seperti di Jalan Hertasning. Jika awalnya mereka hanya sedikit berjualan, lama kelamaan semakin banyak dan pastinya sudah sulit ditertibkan.”Pemkot selama ini tidak memberikan ruang kepada pedagang untuk berjualan. Padahal, seharusnya mereka diberikan ruang khusus untuk pedagang, agar lebih tertib dan tertata,” jelas Sugali.
Pernyataan yang sama dikatakan, anggota Komisi A Abdi Asmara, yang juga mendukung program yang ditelorkan wali kota.”Kita dukung program pak wali kota, apalagi mengenai nasib para pedagang,” singkatnya. (ita/war/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini