Connect with us

Metro

Enam Calon Rektor Resmi Bertarung

-

MAKASSAR, BKM– Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan enam bakal calon rektor periode 2016-2020.
Sebanyak enam calon dinyatakan sah dan resmi bertarung di proses pemilihan rektor UNM.
“Setelah menggelar rapat senat tertutup, kami mengesahkan keenam pendaftar lolos sebagai bakal calon,” kata Ketua Panitia Pilrek UNM Amin Rasyid usai rapat senat tertutup digelar, Rabu (20/1).
Kegiatan yang berlangsung di lantai 2 Pinisi Ballroom, Gedung Pinisi itu, dihadiri oleh panitia pilrek, sejumlah guru besar UNM, dan para bakal calon.
“Kami juga sudah tetapkan, nomor urut para bakal calon sesuai urutan pendaftaran yang dilakukan pada 10-15 Desember pekan lalu,” jelas Amin Rasyid.
Berada di nomor urut 1 Husain Syam, di nomor urut 2 Syarifuddin Dollah, nomor urut 3 Wasir Thalib, nomor urut 4 Jasruddin, nomor urut 5 Hamzah Upu dan di nomor urut 6 Heri Tahir.
Amin Rasyid juga menjelaskan, untuk tahap selanjutnya adalah penyerahan program kerja bakal calon rektor tersebut Kamis besok (hari ini-red)hingga Senin pekan depan.
Sedangkan pemaparan program kerja dari para bakal calon sendiri, tambah Amin Rasyid, akan dilaksanakan pada Selasa-Kamis pekan depan.
“Intinya semua sudah berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan,” terang Amin Rasyid.
Sementara itu, Rektor UNM Arismunandar, mengatakan , selama pemilihan rektor sebelum-sebelumnya selalu berjalan aman dan diharapkan selama proses pemilihan tersebut akan sama dengan sebelumnya.
“Saya berharap hal itu juga terjadi pada pemilihan rektor kali ini. Semua calon nantinya harus berkolaborasi dengan baik. Tidak perlu ada persaingan karena semua calon itu adalah aset UNM. Tidak ada menang ataupun kalah semua akan tetap berkumpul bersama di UNM,” tuturnya.(ita/war/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini