Connect with us

Politik

KPU Tetapkan AdnanKio Bupati dan Wabup Terpilih

-

SUNGGUMINASA, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa akhirnya menetapkan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Krg Kio (AdnanKio) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa, pada pleno KPU di jalan Andi Mallombasang, Sungguminasa, Rabu (20/1) pukul 11.00 Wita.
Penetapan tersebut dipimpin Ketua KPU, Zaenal Ruma didampingi Arif Budiman, Muhtar Muis, Sukman dan Nurul.
Anggota KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, semua pasangan calon (paslon) diundang pada penetapan, namun yang hadir dua anggota tim pemenangan AdnanKio yakni Ilham Shincan dan Amiruddin.
Usai penetapan, Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma mengatakan bila pelantikan seharusnya dilakukan sesuai tahapan yakni Februari antara tanggal 14-15 namun, namun karena ada proses di MK maka pelantikan akan dilakukan paling lambat Maret mendatang. “Tugas kami belum selesai. Nanti dikatakan selesai jika pelantikan bupati dan wabup terpilih kita lakukan. Setelah penetapan ini kami akan usulkan pelantikan ke DPRD. Tidak bagus juga kalau pemerintahan terlalu lama kosong setelah penetapan. Jadi tahapan kita akan tuntaskan secepatnya,”jelas Zaenal.
Pada sore hari, ratusan tim-tim pemenangan AdnanKio melakukan penjemputan terhadap Adnan yang baru tiba dari Jakarta. Adnan kemudian diarak ke Sungguminasa menuju gedung Haji Bate di Jl Tumanurung untuk selanjutnya melakukan syukuran. (sar)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini