Connect with us

Sulselbar

Nama Ketua DPRD-Kadis Dicatut

-

ENREKANG, BKM — Berbagai macam modus penipuan dilakukan orang tak bertanggung jawab demi meraup keuntungan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Enrekang. Nama Ketua DPRD Enrekang, Banteng K dan Kepala Dinas Pertanian Arsil Bagenda dicatut orang tak dikenal dengan meminta sejumlah uang kepada kelompok tani di Enrekang.
Salah satu ketua kelompok tani Salok Dua dari Kecamatan Maiwa, Nur sempat mendapat telepon dari yang mengatasnamakan Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pertanian dan meminta uang Rp 7 juta sebagai uang panjar bantuan dari Dinas Pertanian sebesar Rp 300 juta yang akan dicairkan bulan depan.
“Saya baru mendapat telepon. Katanya pak Ketua DPRD dan Pak Kadis yang suruh mengirim uang ke nomor rekening senilai Rp 7 juta sebagai uang panjar. Makanya saya telpon pak Kadis,”kata Nur lewat telepon genggamnya, Rabu (20/1).
Atas kejadian tersebut, Kepala Dinas Pertanian Enrekang, Arsil Bangenda kesal terhadap orang yang mengatas namakan dirinya untuk meminta uang kepda kelompok tani.
Asril berjanji akan melaporkan kepada polisi atas kejadian yang memalukan ini. ”Saya tidak pernah menjanjikan dan memberikan uang kepada kelompok tani. Saya sudah komunikasi dengan pak Ketua DPRD untuk segera melaporkan ini ke polisi,”kesalnya.
Ia menghimbau kepada kelompok tani agar mewaspadai jika ada yang datang menawarkan seperti itu yang mengatas namakan pejabat.”Jangan percaya yang begituan itu penipu,”tutur Arsil.
Terpisah Ketua DPRD Enrekang,Banteng K merasa malu terhadap penipu yang mencatut dirinya meminta uang kepda kelompok tani,”Saya sangat malu dan melaporkan ke polisi agar segera di tindak lanjuti,”jelasnya.
Kapolres Enrekang, AKBP Leo Joko Triwibowo melalui Kasat Rekrim, AKP Agus Salim belum menerima laporan dari Ketaua DPRD dan Kadis Pertaniaan. (her/C)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini